Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 24 September 2017 | 14:00 WIB

Investor Negeri Sakura Sayangi RI karena Ini

Oleh : - | Jumat, 10 Maret 2017 | 10:10 WIB
Investor Negeri Sakura Sayangi RI karena Ini
PT Hitachi Asia Indonesia - (Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - PT Hitachi Asia Indonesia, menilai Indonesia punya daya tarik yang tiada dua. Wajar bila industri elektronik asal Jepang ini, berniat memperluas operasi serta bisnis inovasi sosial.

"Indonesia merupakan pasar yang sangat menjanjikan di Asia Tenggara dan menawarkan beragam kesempatan bisnis dalam menyediakan produk-produk dan solusi infrastruktur sosial dari Hitachi," kata Takashi Ikematsu, Presiden Direktur anyar PT Hitachi Asia Indonesia dalam rilis kepada media di Jakarta, Kamis (9/3/2017).

Kata Takashi, Hitachi berencana membawa infrastruktur yang lebih canggih ke Indonesia. Saat ini, bisnis inovasi sosial Hitachi bisa diandalkan sebagai solusi keamanan mobilitas, pembayaran, dan kesehatan.

Informasi saja, Takashi ini menjabat sebagai Manajer Solusi Utilitas Industri Departemen Penjualan, Divisi 3 Penjualan Sistem & Solusi Industri, Unit Bisnis Industri & Distribusi, Hitachi, Ltd. Dirinya diplot untuk menggantikan Takuya Yamakawa yang akan kembali ke Jepang sebagai Manajer Divisi, Divisi Pengembangan Bisnis dan Penjualan Internasional, Divisi Penjualan & Pemasaran, Unit Bisnis Sistem Rel Kereta, Hitachi, Ltd. Penunjukkan ini akan berlaku mulai 1 April 2017.

Takashi memulai karirnya di Hitachi pada 1993, masuk di Departemen Industri Berat, Divisi Penjualan Pabrik Industri, Hitachi, Ltd. Dirinya sempat menduduki berbagai posisi manajerial di Hitachi Group dan memiliki beragam pengalaman, khususnya di bidang sistem industri dan industri-industri berat.

Takashi juga pernah bertugas di Cina pada 1999, sebagai Manajer Senior Departemen Sistem Industri, Cabang Shanghai. Pada 2005, dirinya kembali ke Tokyo, menjadi Asisten Manajer Departemen Industri Berat. Tiga kemudian naik pangkat menjadi Manajer Departemen Penjualan Luar Negeri, Mitsubishi-Hitachi Metals Machinery Inc.

Kemudian Takashi ditunjuk sebagai Manajer Departemen Industri Berat, Divisi Penjualan Sistem Infrastruktur Umum pada 2011, dan sejak tahun 2013-2016 aktif terlibat dalam mempromosikan Bisnis Inovasi Sosial Hitachi sebagai Manajer Pusat Kemitraan Strategis Global.[tar]

 
x