Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 22 Oktober 2017 | 16:58 WIB

Dikejar Setoran,Menhub BKS Tinjau KA Bandara Soeta

Oleh : - | Senin, 13 Maret 2017 | 06:09 WIB
Dikejar Setoran,Menhub BKS Tinjau KA Bandara Soeta
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi - (Foto: Inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Pertengahan Maret ini, kereta api Bandara Soekoarno-Hatta (Soeta) ditargetkan bisa beroperasi. Wow, sebentar lagi dong.

Untuk meninjau kesiapannya, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (BKS) melakukan peninjauan kereta api Bandara Soeta serta proyek mass rapid transit (MRT).

Kata Pelaksana Tugas Kepala Biro Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian Perhubungan, JA Barata, Menhub Budi ingin melihat desain keterpaduan MRT dengan kereta api Bandara Soeta, khususnya persiapan di Stasiun Dukuh Atas (MRT). Di mana, Stasiun MRT Dukuh Atas adalah salah satu dari enam stasiun MRT yang berada di bawah tanah.

Rencananya, Stasiun Dukuh Atas berfungsi sebagai area perpindahan yang menghubungkan penumpang dengan Stasiun Sudirman Baru (KA Bandara Soeta), Stasiun Sudirman (KRL/Commuterline Jabodetabek), bus Transjakarta, dan stasiun kereta ringan atau Light Rail Transit (LRT).

Di Stasiun Dukuh Atas bakal dilengkapi dengan jembatan pemutar para pejalan kaki. Dengan jembatan ini, memudahkan para pejalan kaki untuk menuju kereta Bandara Soeta, Commuterline Jabodetabek, bus Transjakarta, stasiun LRT, dan seluruh kawasan Dukuh Atas

Direktur PT MRT Jakarta, William P Sabandar, dan Direktur PT Railink, Heru Kuswanto, akan memberikan pemaparan langsung kepada Menhub Budi mengenai progres kedua proyek strategis ini. [tar]

Komentar

 
x