Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 27 Maret 2017 | 11:48 WIB
Hide Ads

Menkeu Ingin Jajarannya Patuhi Pelaporan LHKPN

Oleh : - | Rabu, 15 Maret 2017 | 18:58 WIB
Menkeu Ingin Jajarannya Patuhi Pelaporan LHKPN
(Foto: inilahcom/Dok)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menginginkan seluruh jajarannya yang wajib lapor dapat melaporkan harta kekayaan melalui Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) yang digagas oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Dalam acara sosialisasi e-LHKPN untuk seluruh eselon I dan II di lingkungan Kementerian Keuangan, Sri Mulyani menuturkan, pelaporan LHKPN merupakan salah satu bukti integritas sebagai penyelenggara negara. "Untuk itu diharapkan seluruh jajaran Kementerian Keuangan dapat berbuat sesuatu dalam perspektif yang lebih besar untuk mengurangi beban birokrasi," jelasnya.

Sri Mulyani menambahkan bahwa saat ini masih ada beberapa pegawai yang belum melaporkan LHKPN, untuk itu Sri mengimbau untuk patuh dan segera melaporkan LHKPN.

Dalam acara sosialisasi e-LHKPN, ketua KPK, Agus Rahardjo, menyampaikan apresiasinya terhadap kepatuhan pelaporan LHKPN di lingkungan Kementerian Keuangan yang mencapai 99%, "e-LHKPN akan memudahkan tugas kami dalam melakukan pemeriksaan dan profiling yang nantinya akan dimanfaatkan untuk teman-teman Pajak," ungkapnya.

Selain itu, dalam sambutannya, Agus menambahkan bahwa KPK akan mendukung dan terus menjalankan tugasnya dalam perbaikan pemerintahan. KPK akan memberikan kajian dan saran dalam proses tersebut.

Ke depannya diharapkan LHKPN dapat berjalan konsisten layaknya pelaporan SPT. Sri Mulyani mengungkapkan kepada seluruh jajarannya, agar pelaporan LHKPN jangan dijadikan beban oleh para wajib lapor. Selain itu, tingkat kepatuhan para wajib lapor juga diharapkan meningkat dengan semakin dipermudahnya pelaporan LHKPN. [*]

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.

x