Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 27 Juni 2017 | 15:42 WIB

Darmin: Naik Peringkat Urusan S&P

Oleh : M Fadil Djailani | Kamis, 23 Maret 2017 | 12:51 WIB
Darmin: Naik Peringkat Urusan S&P
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Darmin Nasution - (Foto: inilahcom/M. Fadil Djailani)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Darmin Nasution kemarin telah melakukan pertemuan dengan lembaga pemeringkat utang asal Amerika Serikat (AS) Standard and Poors (S&P).

Darmin pun tak mau ambil pusing dengan hasil pertemuannya tersebut. Sebab naik atau tidak peringkat Indonesia merupakan urusan S&P.

"Secara garis besar sudah kami jelaskan (kepada pihak S&P). Kita lihatlah, menaikkan peringkat atau tidak, urusan mereka," kata Menko Darmin saat ditemui di Jakarta, Kamis (23/3/2017).

Kedatangan lembaga pemeringkat berbasis di New York tersebut tengah mengevaluasi peringkat investasi Indonesia yang saat ini berada di peringkat BB+ dengan outlook positif.

"Saya mengerti, tahun lalu, mereka datang untuk mengkritisi. Saat ini, mereka datang karena ingin tahu persis apa yang sudah kami kerjakan," kata Darmin.

Mantan Dirjen Pajak era SBY ini pun enggan bersepekulasi jauh terkait pertemuannya dengan pihak S&P. Dirinya tak ingin terlalu yakin namun juga tak terlalu ingin pesimistis.

"Kalau kami bilang bakal dinaikkan, nanti dibilang jumawa. Tapi kalau bilang nggak akan dinaikkan, nanti dibilang pesimistis," jelasnya. [hid]

 
x