Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 23 September 2017 | 12:33 WIB

Terkait OTT PAL, Ini Kata Kementerian BUMN

Oleh : Uji Sukma Mediantila | Jumat, 31 Maret 2017 | 10:28 WIB
Terkait OTT PAL, Ini Kata Kementerian BUMN
PT PAL Indonesia - (Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta -- Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) angkat bicara terkait adanya Operasi Tangkap Tangan (OTT) oleh lembaga antirasuah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang melibatkan pejabat di BUMN perkapalan, PT PAL Indonesia.

Fajar Harry Sampurno, Deputi Bidang Industri Pertambangan, Strategis dan Media Kementerian BUMN, menuturkan, pihak kementerian tidak akan mentolerir dan akan menindak tegas pejabat BUMN yang terbukti melakukan tindakan korupsi.

Kata Hari, selain penegakkan hukum, pihaknya juga memastikan bahwa operasional perusahaan tetap bisa dipertahankan, khususnya terkait dengan mitra-mitra dalam dan luar negeri.

"Kementerian BUMN mengapresiasi kerja KPK dan mendukung semua proses sehingga bisa segera ditindaklanjuti juga," kata Fajar, di Jakarta, Jumat (31/3/2017).

Selanjutnya, Kementerian BUMN meminta manajemen PT PAL untuk memperketat pengawasan, secepatnya memberikan tindakan tegas terhadap semua tersangka dan memprioritaskan kestabilan serta menjaga citra perusahaan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, penangkapan dilakukan lantaran pejabat di PT PAL diduga menerima suap senilai Rp 3 miliar terkait perkapalan.[lat]

 
x