Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 23 September 2017 | 12:34 WIB

Debindo Gelar Pameran Proyek Infrastruktur

Oleh : Uji Sukma Mediantila | Jumat, 31 Maret 2017 | 16:57 WIB
Debindo Gelar Pameran Proyek Infrastruktur
Pembangunan proyek infrastruktur - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta -- Pemerintahan Presiden Joko Widodo memang sangat agresif dalam melakukan pembangunan infrastruktur di Indonesia.

Tidak hanya berimbas kepada perusahaan pelat merah yang bergerak di bidang konstruksi saja, tetapi juga menggerakkan pihak swasta untuk ikut merancang proyek, baik dalam jangka pendek maupun jangka panjang.

Tingginya nilai investasi dan nilai belanja pemerintah juga turut menjadikan Indonesia sebagai salah satu pasar konstruksi terpenting di dunia dan pertumbuhan belanja konstruksi di Indonesia akan tetap salah satu yang terkuat di wilayah Asia.

Hal ini dipahami oleh PT Debindo-ITE, yang ikut berpartisipasi pada proyek infrastruktur pemerintah dengan menggelar pameran yang dikhususkan untuk konstruksi dan infrastruktur bernamakan Indoconstech 2017 pada tanggal 17-21 Mei 2017 di Hall 3 Indonesia Convention Exhibition (ICE) Bumi Serpong Damai, Tangerang, Banten.

"Masuknya Indoconstech di pasar pameran Indonesia sangat bertepatan dengan proyek pengembangan infrastruktur Indonesia oleh pemerintah. Dengan adanya pameran ini, diharapkan para kontraktor,penyedia alat berat, arsitek, pengembang dan lainnya bisa memiliki pilihanmaterial yang beragam dan kualitas yang bersaing untuk," kata Presiden Direktur PT Debindo-ITE, Effi Setiabudi di Jakarta, Jumat (31/3/2017).

Di samping itu, kata dia, tingginya investasi kapital dan tingkat investasi modal menjadikan industri konstruksi berhasilmelampaui pertumbuhan ekonomi di Indonesia secara keseluruhan selama decade terakhir dan menjadi kontributor yang signifikan terhadap PDB dari senilai Rp 125,3 T pada 2003 menjadi Rp 907.3 T pada 2013.

Selain pameran infrastruktur dan konstruksi dengan tema Indobuildtech, sedianya pihak penyelenggara juga bakal menghelat pameran teknologi dan bahan bangunan, dimana pesertanya adalah produsen (manufacturer), agen tunggal, distributor dan agen besar dari beraneka ragam kategori produk baru dan berteknologi canggih.

Sedianya pameran akan digelar diarea seluas 50.000 m2 dimana Hall 3 akan digunakan untuk Indobuildtech dan Indonesia SportExpo and Forum (ISEF) di Hall 1. [lat]

 
x