Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 26 April 2017 | 07:13 WIB

Tol Priok Difoto Agar Jokowi Mau Meresmikannya

Oleh : - | Senin, 10 April 2017 | 07:29 WIB
Tol Priok Difoto Agar Jokowi Mau Meresmikannya
tol menuju Pelabuhan Tanjung Priok - (Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Pembangunan tol menuju Pelabuhan Tanjung Priok (Tol Priok) sepanjang 11,4 kilometer sudah rampung. Ada keinginan agar proyek ini dibuka Presiden Joko Widodo.

Untuk itu, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono siap melobi Presiden Jokowi. Tapi ada syaratnya. "Tolong berikan beberapa foto disini kepada saya untuk diserahkan kepada Presiden agar Bapak bersedia meresmikannya," kata Menteri Basuki saat membuka acara "Naik Sepeda Gembira atau Akses Tol Priok Fun Bike" di Jakarta, Minggu pagi (9/4/2017).

Menteri Basuki menjelaskan, akses Tol Priok terbagi dalam lima seksi yang dibangun oleh beberapa perusahaan dalam negeri antara lain PT Wijaya Karya (Pesero) bekerja sama dengan beberapa perusahan, termasuk asal Jepang.

Sejatinya, jalan tol ini sudah digagas sejak 2009. Sedangkan tahap perencanaanya mulai pada 2000.

Ketua panitia fun bike, Bambang Nurhadi melaporkan, akses Tol Priok ini sudah siap untuk dioperasikan. Karena sudah rampung pada April ini.

Sedangkan acara fun bike ini, diikuti sekitar 200 peserta, dari Kementerian PUPR, sejumlah pejabat BUMN (Wijaya Karya), (Persero), serta pemangku kepentingan. Ada pula warga negara asing yang khusus mengikuti kegiatan ini.

Acara bersepeda ria ini dimulai sekitar pukul 0.7.00 WIB dan berakhir pada pukul 08.20 WIB dan para pesertanya menggunakan seragam baju kaos berwarna merah putih.

Walaupun panas matahari cukup menyengat, para peserta tetap bersemangat apalagi setelah selesai bersepeda ada hiburan band, termasuk Menteri PUPR Basuki Hadimulyono yang ikut bermain sebagai drummer.

Selain itu, juga disediakan hadiah atau door prize yang menarik mulai dari ponsel hingga sebuah sepeda. [tar]

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.

x