Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 26 Mei 2017 | 22:03 WIB

Menkeu dan Gubernur BI Temui Luhut, Ada Apa?

Oleh : M Fadil Djailani | Senin, 10 April 2017 | 12:56 WIB
Menkeu dan Gubernur BI Temui Luhut, Ada Apa?
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati - (Foto: Inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta -- Sekitar jam 10.00 Wib Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati bersama Gubernur Bank Indonesia (BI) Agus Martowardojo mendatangi Kantor Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan.

Menkeu Sri Mulyani datang dengan pakaian berwarna crem dan bawahan berwarna hitam sedangkan Gubernur BI Agus mengenakan stelan jasnya. Lantas apa yang dibicarakan ketiga pejabat tersebut?

Ditemui usai melakukan pertemuan tersebut, Menkeu Sri bilang pertemuan dengan Menteri Luhut dan Gubernur BI membicarakan tentang persiapan Indonesia sebagai tuan rumah pertemuan tahunan International Monetary Fund (IMF) dan World Bank pada 12-14 Oktober 2018 mendatang di Nusa Dua, Bali.

"Karena kita ingin saat annual meeting ini dijadikan tempat kita untuk mempresentasikan Indonesia," kata Menkeu Sri di Kantor Kemenko Koordinator Bidang Kemaritiman, Senin (10/04/2017).

Dia bilang sebagai tuan rumah dalam forum tersebut, Indonesia harus betul-betul memperesentasikan kondisi dan potensi ekonomi secara menyuluruh kepada para undangan yang datang ke forum tersebut. Seperti pembangunan infrastruktur yang saat ini gencar dilakukan oleh pemerintah Indonesia.

"Tidak hanya dari sisi perekonomian tetapi juga dari berbagai hal, tapi juga bagaimana kita bisa mempresentasikan berbagai pembangunan di Indonesia," katanya.

Selain itu juga mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia ini bilang, Indonesia sebagai pemimpin ASEAN, ingin juga membawa kawasan ini untuk diperhitungkan dikancah global.

"Nanti kita laporkan ke Bapak Presiden supaya bisa disetujui panitianya, logonya, kemudian minggu depan ada spring meeting di Washington, Pak Luhut juga diundang untuk ke sana. Nanti saya mendampingi untuk kita bicara IMF dan World Bank supaya Pak Luhut lihat bagaimana organize pertemuan itu. Dan kita memikirkan benefit manfaat untuk Indonesia," tandasnya. [lat]

 
x