Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 25 Juni 2017 | 03:43 WIB

Dirjen Bea Cukai Ingin PLB Seperti Shenzen

Oleh : M Fadil Djailani | Rabu, 12 April 2017 | 19:35 WIB
Dirjen Bea Cukai Ingin PLB Seperti Shenzen
Dirjen Bea Cukai Heru Pambudi - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Direktur Jenderal Bea Cukai Heru Pambudi berharap Pusat Logistik Berikait (PLB) di Indonesia bisa seperti PLB Shenzhen yang ada di China. Pasalnya, PLB Shenzhen mampu menghubungkan hub logistik antar benua.

"Kita ingin PLB ini setara dengan Shenzen," kata Heru dalam acara capaian satu tahun PLB di Indonesia, Rabu (12/04/2017).

Menurut dia, PLB Indonesia hampir mirip PLB Shenzhen. "Yang belum adalah menimbun barang. PLB dibandingkan Shenzhen jangka waktu penimbunan kita 3 tahun. Untuk barang tertentu akan diperluas juga. Kami meyakini Indonesia tidak ingin kalah dengan beberapa negara lain," tambah dia.

Heru menjabarkan capaian PLB selama satu tahun ini, dimana barang yang ditimbun telah mencapai Rp 1,6 triliun, yang tersimpan di 5 PLB. Sebanyak 32 PLB utilisasinya mencapai 40% serta terdapat 20supplieinternasional, 34 distribusi internasional dan 97 distribusi domestik.

"Di sisireal time saat ini prosesclearencedi PLB 1,8 hari jauh lebih hari dibandingkan melakukan di Pelabuhan, dan tergantung pelabuhannya," tandasnya. [lat]

 
x