Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 23 November 2017 | 16:36 WIB

Jasa Marga: Pemudik Bisa Lewati Tol Bawen-Salatiga

Oleh : Uji sukma medianti | Sabtu, 15 April 2017 | 15:09 WIB
Jasa Marga: Pemudik Bisa Lewati Tol Bawen-Salatiga
Direktur Utama PT Jasa Marga (Persero) Tbk, Desi Arryani - (Foto: inilahcom/Uji Sukma M)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Ini kabar baik bagi yang ingin mudik di tahun ini. Karena, jalan tol Bawen-Salatiga ditargetkan sudah beroperasi.

Direktur Utama PT Jasa Marga (Persero) Tbk, Desi Arryani menerangkan bahwa ruas tol Bangil-Rembang sudah lebih dulu dibuka. Dan, Jasa Marga ingin segera meresmikan pembukaan tol Gempol-Bangil yang panjangnya 7 kilometer (km). "Kita ingin buka (ruas tol) Gempol-Bangil, mudah-mudahan tidak ada hambatan. Kita sedang koordinasi ada dua bidang lagi," terang Desi di Jakarta, Kamis (13/4/2017).

Desi menjelaskan, untuk ruas tol Bangil-Salatiga, sebetulnya sudah beroperasi yakni separuhnya Bangil-Rembang. Untuk Gempol-Pasuruan bakal dibuka satu sesi penuh. "Tetapi yang baru dibuka baru tujuh kilometer. Mau dibuka tujuh kilometer lagi, harapannya sudah operasi di luar fungsional," jelasnya.

Desi menuturkan, kendala yang masih ada saat ini, masih masalah klasik yakni lahan. Di mana, lahannya masih digunakan secara fungsional, sehingga masih terus dikejar penyelesaiannya. "Pembebasan tanah belum di sesi 3 dan 4. Itu kalau enggak salah, pembebasan tanah masih 40 persen. Kalau belum (dibebaskan) enggak bisa kontruksi," kata Desi. [ipe]

Komentar

 
x