Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 26 April 2017 | 07:15 WIB

Buka Tol Priok, Jokowi Optimis Bea Logistik Murah

Oleh : M fadil djailani | Minggu, 16 April 2017 | 04:39 WIB
Buka Tol Priok, Jokowi Optimis Bea Logistik Murah
Presiden Joko Widodo - (Foto: Inilahcom/Didik Setiawan)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Kalau ingin ekonomi maju, Presiden Joko Widodo bilang, pembangunan infrastruktur harus dikebut. Saat ini, Indonesia sudah jauh tertinggal dari negara lain.

Jadi wajarlah bila era pemerintahan Jokowi dan Jusuf Kalla, proyek-proyek infrastruktur menjadi fokus utama. "Inilah terobosan-terobosan yang kita lakukan, dalam rangka daya saing produk-produk Indonesia ke luar negeri," kata Jokowi saat meresmikan tol akses Tanjung Priok di Jakarta Utara, Sabtu (15/04/2017).

Seperti halnya daya saing Pelabuhan Tanjung Priok, Jokowi bilang, segala fasilitas yang ada perlu ditingkatkan. Ini penting untuk mengerek naik daya saing produksi nasionmal. Serta menurunkan biaya logistik di Indonesia yang terkenal mahal ketimbang negara lain.

"Inilah awal dari peningkatan daya saing produk produk Indonesia. Karena dengan biaya atau cost (logistik) bisa lebih murah. Di mana akan terjadi peningkatan pelayanan dari kapal yang hadir di Tanjung Priok," kata Jokowi.

Mantan Gubernur DKI Jakarta dan Wali Kota Solo ini mengatakan, dalam waktu dekat, bakal ada kapal raksasa yang akan bersandar di Pelabuhan Tanjung Priok. Kapal tersebut memiliki kapasitas 10.000 TEUs.

"Dengan kedatangan kapal itu, barang dari sini bisa cepat masuk dan dikirimkan keluar dari Tanjung Priok. Kita harapkan semua kontainer, tidak usah lagi transit di Singapura. Karena di sini (Tanjung Priok), sudah bisa merapat kapal besar," papar Jokowi.

"Saya ingat, ini sudah puluhan tahun kita cita-citakan. Insha Allah, kapal besar itu berada di sini pada minggu depan. Dengan cara ini, biaya fedd cost-nya jauh lebih murah," lanjut Jokowi. [ipe]

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.

x