Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 25 September 2017 | 17:00 WIB

Kata Rini, Kementerian BUMN Sudah Maju

Oleh : Uji Sukma Mediantila | Selasa, 18 April 2017 | 14:23 WIB
Kata Rini, Kementerian BUMN Sudah Maju
Menteri BUMN Rini Soemarno - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta -- Dua setengah tahun sudah Rini Soemarno, memimpin Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Rini menyebut kondisi Kementerian BUMN saat ini sudah lebih baik ketimbang tiga tahun lalu.

"Dalam 2,5 tahun kita melihat kita bersama dengan seluruh KBUMN sekarang sudah jauh lebih baik dibanding 3 tahun lalu. Mohon maaf pasti bapak ibu sudah bosen dengerin saya marah-marah. Saya minta maaf, walaupun belum hari raya," kelakarnya saat memberi sambutan di Ulang Tahun Kementerian BUMN, Jakarta, Selasa (18/4/2017).

Rini bercerita, dulu kantor Kementerian BUMN lebih mirip seperti kantor Pos. Kata dia, untuk membenahi BUMN korporasi, maka harus jadi pembina, pengawas dan fasilitator.

"Biarpun kita terlepas dari kementerian teknis, kita harus ingat bahwa fungsi kita harus mensukseskan pemerintah, tapi juga partner kementerian teknis untuk menyukseskan program mereka," kata dia.

Namun begitu, tidak mungkin BUMN membantu program pemerintah kalau tidak mengelola perusahaan BUMN secara profesional dan menghasilkan keuntungan.

"Kalau rugi bagaimana mendukung program pemerintah. Misal perusahaan yang masih rugi, Pertani atau SHS. Itu akan sulit. Oleh karena itu, kita harus kerja sama juga," ujarnya.

Bukan berarti mengecilkan, namun tujuannya untuk mengingatkan bahwa satu keluarga harus mendukun program antar kementeria supaya BUMN yang sulit bisa memperbaiki diri.

"Karna itu kita tekankan terus sinergi, BUMN satu keluarga, satu grup BUMN. Makanya saya membuat branding bersama eselon I yaitu BUMN hadir untuk negeri. Supaya masyarakat tau perusahaan milik negara itu yang mana saja," katanya. [lat]

 
Embed Widget

x