Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 26 April 2017 | 07:17 WIB

Rini Tolak Pertamina Jadi Badan Usaha Khusus

Oleh : Uji Sukma Medianti | Selasa, 18 April 2017 | 16:45 WIB
Rini Tolak Pertamina Jadi Badan Usaha Khusus
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Rini Soemarno - (Foto: Inilahcom/Agus Priatna)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Rini Soemarno, beri sinyal negatif terkait dengan rencana pembentukkan Badan Usaha Khusus (BUK) yang didalam draft RUU Migas.

Menurut Rini,jika Pertamina dijadikan sebagai BUK, maka dia tidak bisa investasi di luar negeri. "Kalau ini nantinya jadi badan, dia tidak bisa investasi di luar negeri," kata Menteri Rini di Kementerian BUMN Jakarta, Selasa (18/4/2017).

Rini menilai, sebagai BUMN energi selalu menekankan kemandirian energi, maka itu investasi Pertamina di luar negeri merupakan suatu keharusan.

"Pada dasarnya untuk mengambil sumur yang mempunyai reserve cukup besar. Karena di Indonesia reservenya sudah makin nggak ada," jelasnya.

Menteri Rini enggan berkomentar mengenai RUU Migas yang digodok DPR, namun jika menyangkut Pertamina dia menyebut Pertamina harus bisa berfungsi sebagai korporasi.

"Kedepan bisa menyediakan energi kepada masyasrakat Indonesia, memberikan kekuatan kepada negara bahwa kita tidak tergantung pada pihak lain," ungkapnya. [hid]

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.

x