Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 19 Oktober 2017 | 14:22 WIB

Ini Harapan Menko Darmin untuk Gubernur Baru

Oleh : Mohammad Fadil Djailani | Rabu, 19 April 2017 | 14:22 WIB
Ini Harapan Menko Darmin untuk Gubernur Baru
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution berharap siapapun Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta yang bakal terpilih dalam Pilkada DKI Jakarta 2017, akan memikirkan rakyat kecil seperti menyediakan rumah yang layak bagi masyarakat khususnya Jakarta.

"Masyarakat miskin kota yang paling susah rumah, kalau di daerah tanah. Itu yang dia perlukan rumah," kata Menko Darmin usai melakukan pencoblosan di TPS dekat kediamananya, Pancoran, Jakarta Selatan Rabu (19/04/2017).

Dia bilang, ada beberapa PR yang harus diselesaikan oleh Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih nantinya, seperti penyedian lahan, lokasi lahan dan sistem pembiayaan yang meringkan bagi masyarakat miskin Jakarta.

"Dia harus diperhatikan mengenai penyediaan lahan yang murah, lokasi lahan, dan pembiayaan," paparnya.

Selama ini kata Darmin, masyarakat miskin kota seperti Jakarta kerap kesulitan mendaptkan rumah yang layak, sehingga banyaknya masyarkat yang membangun rumah yang tidak sesuai aturan.

"Masalah perumahan murah, yang terjangkau oleh mereka. Enggak di sana, tapi di pinggir kota, dalam kota di stasiun kereta api, di Kemayoran," harapnya. [jin]

Komentar

 
x