Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 26 April 2017 | 07:18 WIB

Penuhi Kas Negara, Obyek Bea Cukai Perlu Diperluas

Oleh : - | Kamis, 20 April 2017 | 10:11 WIB
Penuhi Kas Negara, Obyek Bea Cukai Perlu Diperluas
Anggota Komisi XI DPR, Heri Gunawan - (Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Anggota Komisi XI DPR, Heri Gunawan mengusulkan agar potensi obyek bea dan cukai, diperluas. Tujuannya untuk memenuhi anggaran pembangunan yang telah digariskan.

"Pemerintah perlu memikirkan dan mengambil langkah-langkah ekstensifikasi cukai seluas-luasnya," kata Heri melalui rilis kepada media di Jakarta, Selasa (18/4/2017).

Kata politisi Gerindra, selama ini, penerimaan cukai masih terbatas pada sejumlah komoditas. Data menunjukkan, penerimaan dari sejumlah produk tersebut, ada yang mengalami penurunan.

Hingga Maret 2017, kata Herry, penerimaan cukai mencapai Rp6,9 triliun. Sementara target cukai dalam APBN 2017 sebesar Rp157 triliun. Atau, realisasasi cukai baru mencapai 4,4%.

Sebelumnya, Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Kementerian Keuangan akan fokus kepada pengembangan Pusat Logistik Berikat (PLB) untuk mendorong pelayanan kepada pelaku usaha serta menekan biaya logistik yang dirasakan masih terlalu tinggi.

"Review PLB dalam setahun terakhir menunjukkan kinerja positif, baik dari sisi bisnis maupun dukungan kepada industri. Kami lanjutkan pada fase berikutnya, meliputi tiga area pengembangan," kata Direktur Jenderal Bea dan Cukai, Heru Pambudi. [tar]

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.

x