Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 23 September 2017 | 00:02 WIB

Bos Lippo Tertarik Garap Program DP0% Anis-Sandi

Oleh : M fadil djailani | Kamis, 20 April 2017 | 13:48 WIB
Bos Lippo Tertarik Garap Program DP0% Anis-Sandi
Direktur Lippo Group John Riady - (Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Belum menjabat saja, janji kampanye Anis-Sandi dalam Pigub DKI, banyak disoal. Salah satunya soal uang muka atau DP (Down Payment) 0%. Ternyata ada pengusaha kakap yang tertarik.

Tak sedang bercanda, Direktur Lippo Group John Riady terang-terangan bilang tertarik dengan konsep DP 0%. Dalam waktu dekat, cucu pendiri Lippo Group Mochtar Riady ini, berencana akan menemui pasangan Anis-Sandi. "Kami tertarik sekali, dan itu baik sekali dan kami akan mendukung," kata John di acara The Economist Events di Hotel Shangrila, Jakarta, Kamis (20/04/2017).

"Mungkin nanti suatu hari silaturami, sekalian memberi ucapan selamat. Serta bicara, dan minta masukan di mana kita bisa kerja sama," John menambahkan.

Anak dari pebisnis James Riady ini bilang, sebetulnya tidak ada yang keliru dari program Anies-Sandi tersebut. Saat ini, ada rumah yang dijual dengan harga Rp 350 juta/unit.

John menerankan, ongkos membangun rumah atau apartemen sekitar Rp 4 juta-Rp 5 juta per meterpersegi. Luas rumah untuk satu keluarga yang terdiri dari 4 orang, dengan satu kamar mandi, sekitar 40 meterpersegi. Kalau dikalikan Rp 4 juta dengan 40 meterpersegi, hasilnya Rp 160 juta. "Lalu dijual Rp 300 juta saja, itu sudah dobel. Ada baiknya dibangun ke atas (vertikal)," kata John. [ipe]

 
x