Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 22 September 2017 | 23:55 WIB

Menperin: Anies-Sandi Sosok yang Pro Bisnis

Oleh : M fadil djailani | Kamis, 20 April 2017 | 15:30 WIB
Menperin: Anies-Sandi Sosok yang Pro Bisnis
Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Meski belum ditetapkan sebagai pemenang dalam Pilgub DKI, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto sudah memuji duet Anis Baswedan-Sandiaga Uno. Keduanya adalah sosok yang pro investasi.

"Jadi saya pikir pemerintahan di Jakarta berikutnya (Anies-Sandi) akan pro bisnis. Di Jakarta sebagai kantor pusat dan pusat bisnis di sektor jasa," ujar Airlngga di acara The Economist Events di Hotel Shangrila, Jakarta, Kamis (20/04/2017).

Apalagi, kata politisi partai Golkar ini, Pilkada DKI Jakarta yang berlangsung Rabu (19/4/2017) berjalan aman dan damai. Padahal, banyak kalangan mengkhawatirkan bakal terjadi gesekan atau konflik dari dua kubu yang mengkuti kontestasi politik lima tahunan ini.

Dengan kondusifnya situasi saat Pilgub DKI, kata Airlangga, menggambarkan bahwa stabilitas politik di Indonesia, tidak perlu diragukan lagi. "Jadi untuk lingkungan industri, kondisi ini positif dan selama proses pilkada tidak ada yang terganggu baik dari investasi dan kegiatan industri," kata Airlangga.

Selain itu sikap ksatria yang dilakukan kedua pasangan tersebut makin membuat, dinamika politik yang awalnya panas menjadi lebih cair lagi. "Kedua pasangan (Gubernur dan Wakil Gubernur DKI) sudah saling berkomunikasi dan sudah menerima hasil perhitungan cepat, ini hal yang bagus dan positif," katanya. [ipe]

 
x