Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 19 November 2017 | 09:57 WIB

Candra: 4 Poin Harus Putus dalam Revisi UU Migas

Oleh : Uji sukma medianti | Jumat, 21 April 2017 | 02:29 WIB
Candra: 4 Poin Harus Putus dalam Revisi UU Migas
Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arcandra Tahar - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arcandra Tahar menyebut empat poin yang membuat pembahasan Revisi UU Migas tersendat-sendat di DPR. Apa saja itu?

Kata Arcandra, empat hal yang menjadi pemicu alotnya pembahasan Revisi UU No 22 Tahun 2001 tentang Minyak dan Gas (Migas) terdiri dari teknologi, sumber daya alam, pendanaan, serta pemanfaatan sumber daya alam.

"Ini PR kita besar ke depan. Kalau ingin membuat UU atau merevisi uu migas atau Minerba, koridor nya gimana caranya empat gap tadi kita tutup," kata Arcandra dalam sebuah diskusi bersama Kadin Indonesia bertajuk Ketahanan Energi di Grha Bisasena Darmawangsa, Jakarta Selatan, (20/4/2017).

Jika ingin ketahanan energi terwujud, kata Candra, sapaan akrabnya, keempat poin tersebut harus bisa dipecahkan. Dalam hal ini, seluruh pihak termasuk akademisi, pengamat bisa memberikan masukan. "Tidak hanya mengandalkan pambahasan yang tengah dilakukan DPR tapi masukan bisa dilakukan oleh berbagai pihak," kata Candra. [ipe]

Komentar

 
x