Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 23 November 2017 | 16:31 WIB

Menteri Basuki Bangun 100 Rumah Sehat di Papua

Oleh : - | Selasa, 2 Mei 2017 | 07:09 WIB
Menteri Basuki Bangun 100 Rumah Sehat di Papua
Wakil Bupati Jayawijaya, John Banua - (Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Wamena - Tahun ini, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) bakal membangun 100 unit rumah sehat untuk warga Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua.

Wakil Bupati Jayawijaya, John Banua mengatakan, seratus unit rumah yang bakal digarap Kementerian PUPR, tersebar di dua distrik. "Kami sudah melakukan pertemuan dengan perwakilan dari Kementerian PUPR dan hasil tindak lanjut awalnya adalah melihat lokasi, sudah disetujui, sehingga segera dilelang proyeknya," kata Banua di Wamena, ibu kota Kabupaten Jayawijaya, Senin (1/5/2017).

Menurut Banua, pembangunan 100 unit rumah sehat, sangat dinantikan masyarakat dan juga Pemkab Jayawijaya. Diharapkan pengerjaannya bisa berjalan lancar. "Program rumah sehat ini merupakan bentuk perhatian khusus pemkab kepada masyarakat Jayawijaya. Pembangunan rumah-rumah itu, nanti diatur oleh masing-masing kepala distrik," ujar Banua.

Banua menambahkan, dua distrik yang menjadi target pembangunan rumah sehat adalah Distrik Pelebaga dan Distrik Hubikiak. Masing-masing distrik akan dibangun 50 unit. "Sudah ada pelepasan tanah adat (lokasi rumah) khusus untuk Distrik Hubikiak dan juga sudah ditender, tinggal dibangun," kata Banua.

Sementara untuk Distrik Pelebaga, lanjut Banua, sudah ada pelepasan lahan secara adat, tetapi masih dilakukan tender proyek dan diupayakan dalam waktu dekat pengerjaannya dilakukan agar sebelum akhir tahun 2017, masyarakat bisa menempati rumah tersebut. [tar]

Komentar

 
x