Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 20 November 2017 | 18:31 WIB

Annual Meeting IMF-WB 2018

Pemerintah Siapkan Rp1 T Poles Infrastruktur Bali

Oleh : M fadil djailani | Kamis, 4 Mei 2017 | 11:00 WIB
Pemerintah Siapkan Rp1 T Poles Infrastruktur Bali
(Foto: Riset)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Pemerintah melakukan persiapan menjelang Annual Meeting 2018 IMF International Monetary Fund (IMF) dan Bank Dunia di Nusa Dua Bali, Indonesia, Oktober 2018. Termasuk memoles infrastrukturnya.

Menko Perekonomian Darmin Nasution mengatakan, pemerintah sudah mulai mempersiapkan segala keperluan yang diharapakan dapat membantu mensukseskan kegiatan tersebut. Salah satunya adalah infrastruktur, direncanakan akan dipercantik. "Ya seluruhnya mungkin sekitar Rp1 triliun (untuk bangun infastruktur di Bali)," kata Darmin di Kantornya, Jakarta, Rabu Malam (3/5/2017).

Dia bilang, uang Rp1 triliun tersebut akan digunakan untuk membangun beberapa fasilitas infrastruktur, seperti jalan, underpass sehingga mengurangi kemacetan di jalan. "Ya ada juga yang sudah dimulai dari sekarang, seperti underpass, supaya lalu lintasnya jangan macet," kata Darmin.

Lalu dari mana sumber pendanaanya? Mantan Dirjen Pajak era SBY ini bilang, anggaran yang dipersiapkan akan berasal dari APBN 2017 dan 2018, selain itu juga ada beberapa yang bersumber dari kementerian terkait.

Sementara untuk fasilitas akomodasi seperti tiket pesawat dan hotel, pemerintah Indonesia tidak menanggungnya, tapi ditanggung sendiri oleh para delegasi dan undangan dari masing-masing negara.

"Loh yang lain aja kan seperti hotel itu bukan tanggungan pemerintah, itu dibayar oleh mereka sendiri. Eh kamu pikir siapa yang datang? guberunur bank sentral, menteri keuangan, orang-orang IMF, mereka kan punya duit. Ini orang-orang kaya yang datang. Kalau urusan hotel bukan urusan pemerintah," kata Darmin. [ipe]

Komentar

 
x