Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 18 November 2017 | 09:40 WIB

Oknum JJ Ditangkap Kejagung Bukan Pegawai Pajak

Oleh : - | Jumat, 5 Mei 2017 | 16:50 WIB
Oknum JJ Ditangkap Kejagung Bukan Pegawai Pajak
Direktur Penyuluhan, Pelayanan dan Hubungan Masyarakat DJP, Hestu Yoga Saksama - (Foto: istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Direktorat Jenderal Pajak (DJP), Kementerian Keuangan mengklarifikasi bahwa oknum yang ditahan kejaksaan agung lantaran menerima gratifikasi, sudah dipecat 2014.

Direktur Penyuluhan, Pelayanan dan Hubungan Masyarakat DJP, Hestu Yoga Saksama mengatakan, oknum berinisial JJ yang diduga menerima gratifikasi Rp14,1 miliar dalam penjualan faktur pajak, saat ini ditahan kejagung. Oknum tersebut sudah dipecat sejak 29 Agustus 2014. "Hal ini menunjukkan bahwa mekanisme pengawasan di internal Ditjen Pajak sudah berjalan dengan baik," ujar Hestu dalam rilis di Jakarta, Jumat (5/5/2017).

Pernyataan Hestu, merupakan bantahan atas pemberitaan media tentang adanya karyawan DJP yang ditahan kejagung karena kasus jual-beli faktur pajak.

Kata Hestu, DJP berharap, kejagung bisa mengungkap kasus ini, secara terang benderang. Peristiwa ini akan dijadikan sebagai pengalaman untuk perbaikan pengawasan internal serta penyempurnaan prosedur pajak.

Selain itu, lanjut Hestu, DJP senantiasa bekerja sama dengan kejaksaan dan aparat penegak hukum lainnya, dalam upaya memberankan segala bentuk penyelewengan yang merugikan keuangan negara.

Ditjen Pajak sendiri sedang melakukan reformasi perpajakan sebagai upaya meningkatkan kinerja organisasi, salah satunya menekankan pada bidang sumber daya manusia (SDM) yakni pembentukan SDM yang tangguh, akuntabel dan berintegritas.

"Penahanan mantan pegawai Ditjen Pajak itu, merupakan bukti kesungguhan pemerintah dalam melakukan penegakan hukum. Hal ini menjadi peringatan bagi pegawai Ditjen Pajak serta para wajib pajak agar tidak melakukan pelanggaran yang menyebabkan kerugian negara," kata Hestu. [tar]

Tags

Komentar

 
x