Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 25 Juni 2017 | 08:51 WIB

Ekonomi India Terbaik

Pebisnis Asia Meyakini Ekonomi Dunia Tumbuh

Oleh : Bachttiar Abdullah | Selasa, 9 Mei 2017 | 15:59 WIB
Pebisnis Asia Meyakini Ekonomi Dunia Tumbuh
Pusat Bisnis Hong Kong - Riset
facebook twitter

INILAHCOM, Hong Kong ---- Para pemimpin bisnis di Asia lebih hati-hati dalam melihat prospek ekonomi dan bisnis.Namun umumnya mereka lebih optimistis daripada para eksekutif puncak di Uni Eropa.Sedangkan para eksekutif bisnis di Amerika Serikat sangat optimistis.

Organisasi YPO Global Pulse merilis Indeks komposit keteryakinan (confidence) di kalangan eskekutif bisnis Asia pada Selasa ini (9/5/2017) menyentuh 62,5 poin. Padahal pada kuartal ke-4 2016 komposit indeks keteryakinan tergolong melempem.

Indeks keteryakinan Secara keseluruhan kawasan Asia meningkat secara signifikan, seperti dilaporkan YPO, sebuah organisasi yang memfokuskan diri terhadap pemimpin eksekutif yang bermarkas di Hong Kong.

India tampak lebih percaya diri karena indeksnya menguat 3,2 poin menjadi 66. Ini semacam rebound dari penurunan yang dialami pada kuatal ke-4 2016. Perekonomian India termasuk yang paling percaya diri di antara 10 besar perekonomian dunia.

Sentimen di kalangan eksekutif bisnis China terlihat relatif datar, hanya merayap naik 0,3 poin menjadi 61.,6. Prospek bisnis di Jepang diyakini para eksekutifnya turun 2,6 poin menjadi 55,7 terutama karena dampak menurunnya belanja konsumen pada kuartal pertama 2017.

"Para eksekutif bisnis di Asia tetap optimistis terhadap iklim dan potensi potensi pertumbuhan, terlepas dari ketidak pastian sekitar stabilitas perekonomian global di bawah bayang-bayang kebijakan ekonomi As yang lebih proteksinitis," ujar pendiri YPO Wei Chen yang juga bos Sun Capital. Sumber The Nation - Thailand

 
x