Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 18 November 2017 | 09:33 WIB

Resmikan Pos Lintas Batas

Presiden Ingin Tumbuhkan Zona Ekonomi Baru

Oleh : - | Selasa, 9 Mei 2017 | 17:26 WIB
Presiden Ingin Tumbuhkan Zona Ekonomi Baru
Presiden Joko Widodo - (Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jayapura - Presiden Joko Widodo, mengakhiri kunjungan Lintas Nusantara di Papua. Kunjungan kerja yang dilaksanakan dalam lima hari tersebut dimulai dari Nanggroe Aceh Darussalam, menuju ke Kalimantan Selatan, Maluku Utara, hingga diakhiri di Papua. Dalam kunjungannya ke Papua, Presiden Joko Widodo kembali meresmikan satu lagi Pos Lintas Batas Negara yang terletak di Skow, Jayapura.

Presiden Joko Widodo mengungkapkan bahwa pembangunan di daerah perbatasan harus terus digencarkan. "Perbatasan merupakan pintu utama Indonesia dengan negara lain, jangan sampai pembangunan perbatasan malah tertinggal," ungkapnya. Presiden Joko Widodo turut menambahkan bahwa dengan modernisasi Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Skow, diharapkan akan menumbuhkan zona-zona ekonomi baru yang dapat dimanfaatkan masyarakat.

Berada di tempat yang sama, Direktur Jenderal Bea Cukai Heru Pambudi turut memberikan penjelasan terkait kinerja Bea Cukai di perbatasan Indonesia dengan Papua Nugini ini. Bea Cukai Jayapura telah mengadopsi sistem sistem otomasi kartu identitas lintas batas yang sebelumnya telah diterapkan di Entikong dan Nanga Badau. "Dengan otomasi sistem ini tentunya akan mempercepat pelayanan dan meningkatkan pengawasan terhadap para pelintas batas," papar Heru.

Patut diketahui, Bea Cukai Jayapura telah mencapai target penerimaan tahun 2017 hingga Mei ini. "Dengan modernisasi PLBN, diharapkan dapat semakin mempercepat pelayanan yang nantinya akan berimbas terhadap terkumpulnya penerimaan negara," pungkasnya. [*]

Tags

Komentar

 
x