Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 21 Juli 2017 | 01:44 WIB

Ditanya Rangkap Jabatan, Pejabat BUMN Tutup Mulut

Oleh : Uji Sukma Medianti | Rabu, 10 Mei 2017 | 07:09 WIB
Ditanya Rangkap Jabatan, Pejabat BUMN Tutup Mulut
Deputi Bidang Usaha Industri Agro dan Farmasi Kementerian BUMN, Wahyu Kuncoro - (Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Temuan rangkap jabatan dari Ombudsman RI, benar-benar bikin heboh. Sedikitnya 222 pejabat kementerian punya 'kerja sampingan' di sejumlah BUMN.

Saat INILAHCOM ingin mengonfirmasi data Ombudsman RI ini, Deputi Bidang Usaha Industri Agro dan Farmasi Kementerian BUMN, Wahyu Kuncoro tak mau berkomentar. Dirinya malah menunjuk Deputi Bidang Infrastruktur Bisnis, Hambra yang berwenang menjelaskan. "Pak Hambra yang akan siapkan penjelasan. Khususnya terkait legal aspek," ujar Wahyu di Jakarta, Selasa (9/5/2017).

Sayangnya, saat dihubungi, Hambra tak menjawab. Dari penelusuran INILAHCOM, ada sejumlah pejabat di Kementerian BUMN yang merangkap jabatan sebagai komisaris di BUMN.

Diantaranya, Deputi Bidang Usaha Energi, Logistik, Kawasan dan Pariwisata Edwin Hidayat Abdullah merangkap komisaris PT Pertamina; Deputi Bidang Usaha Pertambangan, Industri Strategis, dan Media Fajar Hary Sampurno merangkap komisaris utama PT PGN; Deputi Bidang Restrukturisasi dan Pengembangan Usaha Aloysius K Ro sebagai komisaris PT PLN.

Ada pula, Deputi Bidang Usaha Konstruksi dan Sarana dan Prasarana Perhubungan Pontas Tambunan merangkap komisaris PT Telkom; Deputi Bidang Usaha Industri Agro dan Farmasi, Wahyu Kuncoro merangkap komisaris PT Bank BNI; Deputi Bidang Usaha Jasa Keuangan, Jasa Survei dan Jasa Konsultasi Gatot Trihargo merangkap komisaris PT Bank BRI; dan Deputi Bidang Infrastruktur Bisnis Hambra komisaris PT Semen Indonesia. [ipe]



 
x