Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 18 November 2017 | 09:41 WIB

Demo KESDM, Mahasiswa Tolak Kenaikan Tarif Listrik

Oleh : - | Rabu, 10 Mei 2017 | 04:30 WIB
Demo KESDM, Mahasiswa Tolak Kenaikan Tarif Listrik
(Foto: Ilustrasi)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Terhitung bulan ini, pemerintah menaikkan Tarif Dasar Listrik (TDL) sebesar 30%. Jadi, siap-siap bayar listrik lebih besar di Bulan Juni.

Atas kebijakan ini, kalangan mahasiswa yang tergabung dalam Ormas Garda Muda Palapa (GMP) melakukan aksi unjuk rasa. Mereka menyebut kenaikan TDL di era Joko Widodo dan Jusuf Kalla, tidak pro rakyat.

"Stop Tipu-tipu, pemerintah melalui ESDM, Jangan melakukan pembodohan publik yang menyatakan hanya perubahan dan hanya penyesuaian tarif dasar listrik, padahal jelas,-jelas dari awal januari sampai bulan mei ini terjadi kenaikan harga listrik yang signifikan" kata aktivis GMP, Aldian Escobar saat mendemo Kantor Kementerian ESDM, Jakarta, Selasa (9/5/2017).

Kalangan aktivis GMP yang mayoritas adalah mahasiswa, berunjuk rasa secara damai. Mereka melakukan aksi teatrikal dan tabur bunga, simbol 'matinya' hati nurani pejabat ESDM.

Tak puas berorasi di depan Gedung Kementerian ESDM, massa GMP melanjutkan aksinya ke Gedung DPR. Aksi ekstra parlementer ini dilakukan untuk menyampaikan aspirasi ke Komisi VII DPR yang membidangi sektor energi. "Kami ingin DPR mengkaji kembali peraturan terkait ketenagalistrikan yang sangat mencekik leher rakyat," tegas Aldian. [tar]

Komentar

 
x