Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 19 November 2017 | 09:54 WIB

Menkeu Ani Ingatkan Birokrat Bisa Kacaukan Ekonomi

Oleh : M fadil djailani | Rabu, 10 Mei 2017 | 19:20 WIB
Menkeu Ani Ingatkan Birokrat Bisa Kacaukan Ekonomi
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Perekonomian Indonesia masih dipengaruhi pelayanan dari para birokrat. Semakin baik layanan maka perekonomian dan bisnis makin berkilau.

Demikian kata Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dalam Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Badan Kepegawaian Negara (BKN) di JCC Senayan, Jakarta, Rabu (10/5/2017).

Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia ini bilang, pelayanan yang diberikan birokrat, begitu berpengaruh terhadap iklim investasi, dan kondisi ekonomi suatu negara.

"Birokrat harus mampu memikirkan bagaimana melayani masyarakat, jangan ngerusuhin atau mengganggu masyarakat, mengganggu bisnis, mengganggu ekonomi," kata Sri Mulyani.

Wanita ayu asal Lampung yang biasa disapa Ani ini bilang, birokrat menjadi kunci sukses bagi investasi dan perekonomian suatu negara. Di mana pelayanan yang baik akan memberikan rasa nyaman bagi masyarakat. "Jadi tugas anda justru menciptakan agar masyarakat dan kegiatan ekonomi bisnis bisa berjalan secara baik," kata Ani.

Terlebih dengan adanya teknologi diharapkan mampu dimanfaatkan dengan optimal sebagai upaya memberikan pelayanan, efisiensi, kecepatan, dan akuntabilitas yang lebih baik. [ipe]

Komentar

 
x