Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 26 Mei 2017 | 22:02 WIB

G-7 Nilai Serangan Siber Ganggu Ekonomi

Oleh : - | Minggu, 14 Mei 2017 | 09:22 WIB
G-7 Nilai Serangan Siber Ganggu Ekonomi
(Foto: gettyimages/ALBERTO PIZZOLI)
facebook twitter

INILAHCOM, Bari - Ancaman serangan siber internasional berpotensi menganggu pertumbuhan ekonomi global. Kepala keuangan dari Kelompok Tujuh negara ekonomi maju (G7) pun berkomitmen mengggalang perlawanan.

Serangan siber global menyerang puluhan ribu komputer di hampir 100 negara, Jumat. "Kami menyadari bahwa insiden siber tersebut mewakili meningkatnya ancaman bagi ekonomi kita dan kebijakan ekonomi yang sesuai diperlukan sebagai tanggapan," menurut pernyataan rancangan tersebut, Sabtu (13/5/2017) di Italia.

Hal itu membutuhkan tindakan bersama untuk menemukan dengan cepat kerentanan dalam sistem keuangan dunia dan menekankan pentingnya langkah-langkah efektif untuk menilai keamanan dunia maya di antara perusahaan keuangan individu dan di tingkat sektoral.

Rancangan tersebut akan ditinjau sebelum dipublikasikan oleh menteri keuangan G7 dan para bankir sentral yang akan membahas isu-isu yang dihadapi ekonomi dunia pada pertemuan dua hari di Bari, Italia.

Menteri keuangan Italia Pier Carlo Padoan mengatakan kepada wartawan bahwa diskusi, yang telah dijadwalkan sebelum serangan jumat itu, "sayangnya berlangsung di waktu yang tepat". [tar]

 
x