Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 26 Mei 2017 | 22:01 WIB

Menteri Susi Yakin Ikan Sangat Sehat

Oleh : Uji Sukma Medianti | Minggu, 14 Mei 2017 | 17:10 WIB
Menteri Susi Yakin Ikan Sangat Sehat
Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Selain terkenal nyentrik dengan aksinya menenggelamkan kapal asing ilegal yang melaut diperairan Indonesia, Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti, juga gencar mengkampanyekan pentingnya konsumsi ikan.

Baru-baru ini, lewat akun youtube milik Kementerian Kelautan dan Perikanan, Susi mengharapkan masyarakat yang konsumsi ikan bisa terus bertambah.

Bahkan, dia 'mengancam' bila ada yang tidak suka makan ikan, akan ditenggelamkan. Video yang diunggah pada Sabtu (14/5/2017) lalu itu, berhasil ditonton hingga 945 kali.

Namun, dalam versi pendeknya di akun instagram milik KKP @kkpgoid, video itu berhasil mencuri 1.947 perhatian pengguna serta disukai 585 pengguna instagram.

Imbauan Susi untuk makan ikan ini bukan tanpa alasan, dia bilang dengan luas laut yang terbentang 5,8 juta km dan panjang pantai 97.000 km, Indonesia dinobatkan sebagai negara dengan panjang pantai nomor 2 di dunia.

"(Indonesia) negara dengan panjang pantai nomor 2 di dunia," ujar Susi seperti INILAHCOM kutip dari akun Youtube KKP News, Minggu (14/5/2017).

Akan tetapi, asupan gizi dan protein anak-anak Indonesia masih kurang. Susi menyebut berdasarkan survei tahun 2003-2013 ternyata satu dari tiga anak Indonesia mengalami pertumbuhan yang tidak sempurna alias kuntet/stunting.

Susi,dalam hal ini ingin mengakomodasi Perpres Nomor 7 dalam percepatan Pembangunan Industri Perikanan dengan membangun dan menambah jumlah pengolahan ikan baik yang beku, asap maupun yang kaleng.

"Maka saya akan ingin menghimbau dan meng-encourage ibu-ibu rumah tangga, perkantoran, kantin-kantin untuk lebih memasarkan, mengadakan menu-menu dari ikan," jelasnya.

Susi amat yakin bahwa ikan sangat sehat, dengan kandungan omeganya sangat tinggi dan tidak mengandung kolestrol yang tidak baik untuk kesehatan. [hid]

 
x