Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 26 Juli 2017 | 05:55 WIB

Rekening Wajib Pajak Mbandel Mudah Dibuka

Oleh : M fadil djailani | Rabu, 17 Mei 2017 | 13:20 WIB
Rekening Wajib Pajak Mbandel Mudah Dibuka
Menko Perekonomian Darmin Nasution - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Pemerintah terbitkan Perppu Nomor 1 Tahun 2017 tentang Akses Informasi Keuangan untuk Kepentingan Perpajakan. Apa kata Menko Perekonomian Darmin Nasution.

Darmin mengatakan, Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-undang (Perppu) 1/2017 merupakan lanlah persiapan menyambut era keterbukaan informasi di sektor perpajakan. "Kalau pajak itu berarti dia tidak perlu lagi minta persetujuan menteri keuangan. Kalau dulu kan gitu, minta persetujuan ke menteri keuangan, minta persetujuan OJK. Sekarang enggak, langsung saja, artinya Perppu itu yang menganulir pasal itu," kata Darmin di Kantornya, Jakarta, Rabu (17/5/2017).

Mantan Dirjen Pajak ini mengatakan, nantinya, masing-masing lembaga terkait, akan membuat aturan turunan yang mengacu kepada Perppu bertema Automatic Exchange of Informstion (AEoI) itu.

"Mesti ada dong aturan pelaksana di masing-masing. Tapi ya masing-masing saja enggak lagi atur satu sama lain lembaganya, itu sudah Perppu-nya yang atur semuanya bahwa sudah otomatis dapat info mengenai rekening misal di bank," papar Darmin. [ipe]

 
x