Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 27 Mei 2017 | 13:10 WIB

Petahana OJK Ketemu Setnov, Kader Golkar tak Tahu

Oleh : M fadil djailani | Kamis, 18 Mei 2017 | 02:09 WIB
Petahana OJK Ketemu Setnov, Kader Golkar tak Tahu
Ketua Komisi XI DPR yang juga kader Golkar, Melchias Markus Mekeng - (Foto: Inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Ketua Komisi XI DPR yang juga kader Golkar, Melchias Markus Mekeng mengaku tak soal pertemuan calon petahana OJK dengan Ketua Umum Golkar sekaligus Ketua DPR Setya Novanto.

Saat dihubungi INILAHCOM, Jakarta, Rabu (17/5/2017), Melchias bilang tidak tahu adanya informasi tersebut. "Belum tahu, enggak dapat kabarnya, mungkin teman-teman yang lain tahu," kata Melchias.

Berdasarkan informasi darin sumber INILAHCOM, salah satu calon komisioner OJK dari petahana, bertemu dengan Ketua Umum Partai Golkar sekaligus Ketua DPR, Setya Novanto, awal pekan ini.

Anehnya, Wakil Ketua Dewan Komisioner OJK Rahmat waluyanto ikut dalam pertemuan tersebut. Tentunya pertemuan ini bukanlah suatu kebetulan. Namun ada motif tersembunyi.

Ya apalagi kalau bukan untuk memuluskan jabatan di OJK. Karena, Komisi XI DPR akan melakukan tes uji kelayakan atau fit and propert test terhadap 14 nama tersebut. Selanjutnya DPR akan memilih tujuh komisioner OJK. Artinya, wewenang parpol di parlemen sangatlah dominan.

Sementara kehadiran Rahmat Waluyanto, bisa jadi ada kaitannya dengan kursi Komisaris Utama PT Bursa Efek Indonesia (BEI) yang bakal ditinggalkan Robinson Simbolon.

Sekedar mengingatkan, ke-14 nama yang maju ke Senayan adalah, calon ketua: Wimboh Santoso dan Sigit Pramono; calon wakil ketua dan ketua komite etik: Agus Santoso dan Riswinandi; calon Kepala Eksekutif Pengawas Pasar Modal: Nurhaida dan Arif Bahardin; calon kepala eksekutif pengawas perasuransian, dana pensiun, lembaga pembiayaan dan lembaga jasa keuangan: Edy Setiadi dan Hoesen; calon ketua dewan audit: Haryono Umar dan Ahmad Hidayat; serta calon anggota bidang edukasi dan perlindungan konsumen: Tirta Segara dan Firmanzah. [ipe]

 
x