Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 26 Mei 2017 | 22:04 WIB

Kementerian PUPR Bersilaturahmi dengan Pensiunan

Oleh : - | Rabu, 17 Mei 2017 | 13:11 WIB
Kementerian PUPR Bersilaturahmi dengan Pensiunan
Sekjen Kementerian PUPR Anita Firmanti - (Foto: pu.go.id)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mengadakan silaturahmi dengan Ikatan Pensiunan Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (IPPU) dan kelompok pengajian Ibu-ibu warga PU Husnul Khotimah, Senin (15/5/2017), di Kantor Kementerian PUPR. Dalam acara ini juga dilakukan pemberian bantuan kepada sebanyak 243 pensiunan anggota IPPU.

Sekjen Kementerian PUPR Anita Firmanti dalam sambutannya mengatakan, Kementerian PUPR akan terus menjalin tali silaturahmi dan memberikan perhatian terutama para pensiunan di lingkungan Kementerian PUPR. "Silaturahmi disini tidak hanya bertemu dan berkomunikasi tetapi silaturahmi disini adalah saling membantu." Katanya.

Turut hadir dalam acara tersebut Penasehat Dharma Wanita Pusat Kementerian PUPR Ibu Kartika Basuki Hadimuljono, mantan Menteri PU Suyono Sosrodarsono, istri Mantan Menteri PU antara lain Ibu Rachmadi Bambang Sumadhio dan Ibu Radinal Muchtar, Direktur Jenderal Pembiayaan Perumahan Lana Winayanti, Direktur Jenderal Cipta Karya Sri Hartoyo, Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan, Danis H. Sumadilaga, Kepala Badan Pengembangan Infrastruktur Wilayah Rido Matari Ichwan, Staf Ahli Bidang Hubungan Antar Hubungan Antar Lembaga Luthfiel Anam Achmad, Staf Ahli Bidang Sosial Budaya dan Peran Masyarakat Boby Setiawati Dipokusuma dan para pejabat pratama Kementerian PUPR.

Anita Firmanti menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya khususnya bagi ibu-ibu warga dari pengajian Husnul Khotimah yang secara tidak langsung telah menjadi mediasi atau perantara antara yang masih aktif dengan yang sudah tidak aktif.

Sementara itu Ketua IPPU Budiman Arif mengungkapkan, sebagai warga Kementerian PUPR yang telah lama bertugas dari usia muda sampai tua untuk mengabdi, tujuan dari IPPU adalah untuk melanjutkan tali silaturahim sesama pensiunan maupun yang masih aktif berdinas. "Jadi tidak hanya sekedar bertemu dan berkomunikasi, akan tetapi harus meluaskan manfaat yaitu antara lain dengan saling membantu," ucapnya.

Sementara itu Ketua Pengajiaan Husnul Khotimah Ibu Racmadi Bambang Sumadhio mengatakan, tujuan diselenggarakannya acara taliasih serta pemberian bantuan Zakat Infaq dan Sedekah (ZIS) ini yakni selain untuk mempererat tali silaturahmi, juga untuk menyampaikan amanah berupa ZIS kepada Pensiunan serta janda di Lingkungan Kementerian PUPR. Tercatat pada tahun 2016 penerima ZIS sebanyak 214 orang dan pada tahun 2017 sebanyak 243 orang.

Sebelumnya juga Pengurus IPPU, Ibu-ibu pengajian Husnul Khotimah serta Ibu-ibu Dharma Wanita pada 8 10 Mei 2017 lalu juga telah melaksanakan anjangsana kerumah-rumah para pensiunan yang mengalami sakit serius ataupun sudah tidak dapat lagi beraktivitas. [*]

 
x