Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 24 Agustus 2017 | 10:07 WIB

S&P Kasih Investment Grade, Ini Rasa Syukur Menkeu

Oleh : M Fadil Djailani | Minggu, 21 Mei 2017 | 05:19 WIB
S&P Kasih Investment Grade, Ini Rasa Syukur Menkeu
(Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati tidak bisa menyembunyikan kegembiraanya usai Indonesia mendapatkan rating layak investasi atau invesment grade dari lembaga pemeringkat internasional Standard & Poor's (S&P).

Selain itu pemberian opini wajar tanpa pengecualian (WTP) yang diberikan oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) untuk laporan keuangan pemerintah pusat (LKPP).

Sri Mulyani melalui akun instagram pribadinya lantas memposting sebuah surat yang bertuliskan rasa kebersyukurannya setelah Indonesia mendapatkan rating investment grade.

"Hari ini ada dua berita gembira untuk Indonesia, pertama kali sejak Republik Indonesia menyusun laporan keuangan & pertanggungjawaban APBN 12 tahun lalu, pemerintah memperoleh opini WTP oleh BPK-RI. Dan Indonesia mendapat peningkatan rating invesment grade oleh S&P, kenaikan sejak 2011," tulis Sri Mulyani seperti dikutip dari akun instagramnya, Sabtu (20/5/2017).

Selain menulis itu, Sri Mulyani 'surat cinta' tersebut ditujukan juga untuk jajaran pegawai Kementerian Keuangan. Menurut dia, hal ini adalah prestasi luar biasa yang mampu diraih berkat kerja keras selama ini.

"Prestasi baik ini adalah hasil kerja keras, ketekunan, ketelitian, dedikasi, dan kesetiaan Anda semua untuk membangun Indonesia lebih baik. LUAR BIASA!!," tulis Sri Mulyani.

Tak hanya itu, dalam surat ini, Sri Mulyani juga mengucapkan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) atas arahannya selama ini. Ucapan terima kasih juga ditujukan untuk BPK RI dan DPR RI.

"Terima kasih kepada Bapak Presiden Jokowi atas dukungan beliau kepada Kemenkeu untuk pengelolaan keuangan negara yang bersih dan akuntabel. Terima kasih juga untuk BPK RI yang menjadi partner handal dalam membangun keuangan negara yang bertanggungjawab dan transparan. Juga untuk DPR RI yang menjalakan hak budget untuk kesejahteraan rakyat," jelas Sri Mulyani.

Peringkat invesment grade ini menunjukkan adanya peningkatan peringkat utang Indonesia oleh S&P. [hid]

 
x