Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 24 Agustus 2017 | 09:48 WIB

Di Usia ke-56, Torehan Kinerja bjb Makin Kinclong

Oleh : - | Senin, 22 Mei 2017 | 13:55 WIB
Di Usia ke-56, Torehan Kinerja bjb Makin Kinclong
(Foto: istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Bandung - PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk (bank bjb) terus membukukan kinerja positif hingga usianya yang ke-56. Perayaan hari ulang tahun bjb sebagai bentuk eksistensi bank bjb sebagai BPD yang sudah menasional dan bersaing dengan menorehkan peringkat 14 dari 118 bank di seluruh Indonesia

Dalam keterangan tertulis bjb, Minggu (21/5/2017), perayaan HUT bank bjb ke-56 kali ini bertema "Tandamata Untuk Negeri, Membangun Indonesia Memahami Negeri", diharapkan dapat menjadikan pemberian "Tandamata Untuk Negeri" yang selaras dengan tagline bank bjb "Membangun Indonesia, Memahami Negeri". Rangkaian acara HUT bank bjb ke-56 akan ditutup di Kota Serang, Banten pada 25 Mei 2017.

Bjb membuka 2017 dengan mencatatkan pertumbuhan kredit yang solid yaitu sebesar 13,6% year on year (y-o-y). Per triwulan I 2017 total kredit yang disalurkan oleh bank bjb mencapai Rp62,7 triliun. Semua segmen kredit mengalami pertumbuhan dibandingkan dengan periode yang sama di tahun sebelumnya.

"Pertumbuhan kredit yang cukup baik ini diimbangi dengan keberhasilan bank bjb menjaga rasio kredit bermasalah (NPL) di level 1,62% atau jauh lebih baik dibandingkan Triwulan I tahun 2016 yang sebesar 2,84%. Catatan yang positif ini membawa laba bersih bank bjb naik menjadi sebesar Rp 446 miliar," ungkap keterangan tertulis bjb.

Sebagai upaya untuk mewujudkan pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan dan berkesinambungan, maka di dalam menjalankan roda perusahaan, bank bjb senantiasa mematuhi peraturan yang berlaku sehingga implementasi Good Corporate Governance (GCG) dapat berjalan dengan baik.

Dalam puncak acara HUT bankbjb ke-56 yang diselenggarakan di Kantor Pusat bjb-Braga Pendek-Asia Afrika, bjb menggelar berbagai acara dan program menarik bagi nasabah maupun masyarakat, antara lain Costume Festival, Games Zone, Instagram Contest, Jelajah Kuliner Nusantara, Photo Booth, Flashmob Gerakan Satu Negeri, Video Mapping, Wayang Golek, dan Parade Budaya. Bank bjb juga menggelar acara musik yang dimeriahkan oleh artis nasional yaitu Ada Band, Once, DJ Ari Irham dan Homogenic. [*]

 
x