Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 26 Juni 2017 | 02:02 WIB

Dirut Pertamina Isyaratkan Tambahan Direksi Baru

Oleh : Uji Sukma Medianti | Kamis, 25 Mei 2017 | 19:16 WIB
Dirut Pertamina Isyaratkan Tambahan Direksi Baru
(Foto: Inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Direktur Utama Pertamina tengah menimbang-nimbang untuk menambah satu direksi di tubuh perusahaan migas nasional itu.

Hal ini disampaikannya, saat konferensi pers mengenai paparan kinerja kuartal I-2017, Rabu (24/5/2017) lalu. "Sekarang adalah bagaimana kita melihat untuk mengintegrasikan, mungkin kita perlu direktur perencanaan. Mungkin dia lebih mengawasi proyek itu secara terintegrasi, jadi investasi, risk management," kata dia di Kantor Pusat Pertamina Jakarta, Rabu (24/5/2017).

Kegiatan reorganisasi tersebut untuk saat ini baru dijalankannya di level anak perusahaan. Misalnya, penambahan dewan direksi di PT Pertamina EP.

"Yang aku sudah bisa jalankan di direktorat, kayak EP diperlukan, saya lantik langsung, wawancara angkat, cukup kan. Lalu kayak SVP teknologi perlu, karena di kuping saya perlu," jelas dia.

Pertamina juga sudah pernah memiliki struktur organisasi Direktur Perencanaan. Namun, saat ini posisi tersebut telah ditiadakan. "Dulu kan pertamina sudah ada itu (direktur perencanaan), pernah kan itu. Nah ini baru kita kaji. Kita lagi mengevaluasi alternatif-alternatif itu," tuturnya.

Disamping itu, saat pertama kali menjabat sebagai Dirut Pertamina, Elia pernah mengatakan bahwa dirinya bakal melakukan rotasi besar-besaran dibidang sumber daya manusia (SDM).

Saat dikonfirmasi mengenai hal itu, Elia mengatakan dirinya memang tidak ingin ada orang yang terlalu lama memegang jabatan di Pertamina. "Ada yang sampai lima tahun masa jabatannya," terangnya.

Dia mengaku hingga saat ini sudah ada 15 orang karyawan yang sudah mengalami rotasi jabatan. [hid]

Tags

 
x