Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 13 Desember 2017 | 16:08 WIB

Menko Darmin Siap Tindaklanjuti Temuan BPK

Oleh : M Fadil Djailani | Jumat, 26 Mei 2017 | 17:27 WIB
Menko Darmin Siap Tindaklanjuti Temuan BPK
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution menegaskan akan terus mencermati temuan BPK dalam Laporan Keuangan Kementerian/Lembaga tahun 2016 pada Bidang Perekonomian dan Perencanaan Pembangunan Nasional.

"Kita pun tetap perlu mencermati satu per satu apa saja yang menjadi catatan dari BPK di dalam laporan keuangan kita masing-masing. Sehingga setiap permasalahan tersebut dapat kita tindaklanjuti sesuai dengan rekomendasi," kata Darmin saat menghadiri Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) di Kantor BPK, Jumat (26/5/2017).

Bagi Darmin, ke depan penerima WTP perlu terus menjaga ketekunan dan kecermatan dalam pelaksanaan keuangan negara. "Kita boleh senang, tapi tidak boleh puas atas apa yang kita capai tersebut. Tugas mempertahankan dan memperbaiki itu lebih susah dari pada mencapainya," lanjutnya.

Darmin pun berharap BPK dan pemerintah senantiasa bersinergi dalam mewujudkan pengelolaan keuangan negara untuk mencapai tujuan negara.

Opini WTP diberikan oleh BPK-RI kepada Kementerian/Lembaga dengan sistem pengendalian internal yang baik dan sesuai standar dalam pengelolaan dan pertanggungjawaban keuangan belanja negara. Opini WTP ini juga diharapkan selaras dan menunjang perbaikan kinerja yang terus menerus disertai pembangunan sistem pengendalian internal yang memadai.

Dengan pencapaian opini WTP yang diraih oleh Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) pertama kalinya setelah selama 12 tahun pertanggungjawaban pelaksanaan APBN ini, Menko Perekonomian menyambut baik rencana BPK bergerak lebih maju untuk melakukan audit kinerja pemerintah pusat.

Komentar

 
Embed Widget

x