Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 19 Agustus 2017 | 08:53 WIB

Darmin Duga Harga Pangan Naik Hingga Minggu Ketiga

Oleh : M Fadil Djaelani | Sabtu, 27 Mei 2017 | 15:09 WIB
Darmin Duga Harga Pangan Naik Hingga Minggu Ketiga
Menko Perekonomian Darmin Nasution - (Foto: inilahcom/M. Fadil Djailani)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Menko Perekonomian Darmin Nasution memrediksikan harga kebutuhan pokok akan naik sampai minggu ketiga di Bulan Ramadan 1438 Hijriah.

"Apakah menjelang puasa dan lebaran ini, harga-harganya seperti apa, ya memang sampai minggu kedua, ketiga ini ya sedikit agak naik. Tapi kita percaya bahwa masih akan sedikit turun kembali di akhir bulan. Sehingga inflasinya ke depan lebih baik," kata Darmin di Kantornya, Jakarta.

Dalam rakor tersebut diidentifikasi dua bahan pangan yang perlu mendapat perhatian khusus yaitu bawang putih dan daging sapi. "Bawang putih mungkin sedikit menurun (harga) dibandingkan sekarang. Daging sapi ya namanya mau puasa lebaran ya tidak banyak perubahan, tapi kita terus lihat," kata Darmin.

Mantan Gubernur Bank Indonesia (BI) ini bilang, untuk menjaga laju inflasi selama Ramadan, tidak ditempuh dengan melakukan penyesuaian harga pada sektor administered price (harga yang dikendalikan pemerintah). "Tidak, kami tidak ada rencana perubahan harga, misalnya administered price ya sampai dengan lebaran lah. (Listrik/BBM) Ya tunggu sampai Lebaran-lah," kata Darmin.[ipe]

 
x