Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 23 Oktober 2017 | 11:13 WIB

Pilot Sembrono, Lion Air Ditegur Kemenhub (Lagi)

Oleh : - | Senin, 29 Mei 2017 | 10:11 WIB
Pilot Sembrono, Lion Air Ditegur Kemenhub (Lagi)
(Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Merak - Terkait adanya pilot Lion Air yang membolehkan keluarganya masuk kokpit, berbuntut panjang. Kementerian Perhubungan telah melayangkan teguran atas kejadian ini.

Menteri Perhubungan, Budi Sumadi kepada wartawan saat berkunjung ke Merak, Banten, Sabtu (27/5/2017), mengaku telah memberikan teguran keras. "Tentu kami tegur agar ke depan menurut (ikuti aturan). Dan, bisa lebih bagus pelayanannya," kata Budi.

Hal itu disampaikan Budi saat mendampingi Menteri BUMN, Rini M Soemarno dalam acara peletakan batu pertama pembangunan pembangunan Dermaga Eksekutif Pelabuhan Merak dan Pelabuhan Bakauheni.

Kata Budi, teguran tersebut diharapkan bisa memberikan efek jera. Agar seluruh pilot tidak bertindak sembrono. Meski begitu, Kementerian Perhubungan masih menunggu investigasi lebih lanjut dari pihak Lion Air.

Setelah investigasi keluar, kata Budi, Kemenhub bisa saja mengeluarkan sanksi kepada pilot tersebut. "Pilotnya bisa didaratkan. Kami akan lihat nanti. Masih ada penyelidikan nanti dengan pilotnya," kata mantan Direktur Utama PT Angkasa Pura (AP) II itu.

Kasus ini diungkapkan melalui akun Facebook dari Citra Rienanti yang mengunggah foto keluarga pilot Lion Air masuk kokpit saat pesawat tengah mengudara. Citra memaparkan, peristiwanya terjadi dalam penerbangan JT 015 rute Denpasar-Jakarta, pada 23 Mei 2017.

Mengetahui adanya informasi melalui media sosial ini, pihak manajemen Lion Air langsung merespons. Selanjutnya, pilot tersebut diberikan sanksi tegas. [tar]

Komentar

 
x