Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 18 November 2017 | 02:16 WIB

Satu Lagi Pemain Startup Kesehatan

Oleh : - | Selasa, 30 Mei 2017 | 13:45 WIB
Satu Lagi Pemain Startup Kesehatan
(Foto: istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Industri startup di tanah air benar-benar berkembang pesat. Salah satunya, PT Medika Cipta Digital, perusahaan start-up yang meluncurkan aplikasi kesehatan digital Medika App, bisa diunduh gratis.

Medika App menawarkan cara yang lebih cepat, mudah dan praktis bagi pasien yang ingin memeriksakan kesehatannya."Kami melihat bagi masyarakat urban, mengantri berjam-jam untuk bertemu dengan dokter telah menjadi suatu momok tersediri. Untuk itu kami hadir memberikan solusi untuk mempermudah masyarakat dalam bertemu dan berkonsultasi dengan Dokter." jelas Danang Firdaus, Founder dan CEO PT Medika Cipta Digital dalam rilis kepada media di Jakarta, Selasa (30/5/2017).

Hadirnya aplikasi ini, sambung Danang, juga tidak terlepas dari fenomena menjamurnya teknologi berbasis mobile. Hanya lewat smartphone, konsumen yang ingin berobat atau sekadar ingin general check up bisa melakukan booking sesuai dengan keinginan, baik itu untuk memilih rumah sakit atau kliniknya, dokternya, hingga bisa mengetahui kisaran biaya yang nantinya akan dikeluarkan untuk sekali periksa.

"Jadi tak perlu antri panjang, cukup tap fitur Search Doctor, kemudian pilih booking, jam, dan tanggalnya. Booking yang anda lakukan akan langsung dikirim ke medical connect partner. Menariknya, kami berikan garansi 30 menit. Maksudnya booking-an itu akan segera ditanggapi oleh pihak partner yang anda booking. Yang penting booking dilakukan 2 hari sebelum hari H," ujar Danang.

Hingga kini, setidaknya sudah ada 40 partner yang bekerja sama dengan Medika App. Partner tersebut di antaranya rumah sakit, klinik kecantikan, hingga klinik gigi yang tersebar di Jabodetabek. "Target akhir tahun ini kami akan tambah 100 partner lagi (klinik dan rumah sakit). Selain itu, mungkin kita mau ekspansi ke daerah lain di luar Jabodetabek," tandas Danang.

Selain itu, lanjut Danang, pengguna bisa memilih dokter berdasarkan keahlian dan spesialisasinya, mengetahui jadwal sang dokter, bahkan mengetahui kisaran biaya pemeriksaan. Dengan fitur Booking Doctor pasien bisa menentukan waktu periksa dan bertemu dokter pilihan.[tar]

Komentar

 
x