Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 24 Oktober 2017 | 12:50 WIB

BKPM Gaet Perbankan Promosikan Investasi

Oleh : M Fadil Djailani | Rabu, 31 Mei 2017 | 15:49 WIB
BKPM Gaet Perbankan Promosikan Investasi
(Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) dan Standard Chartered Bank Indonesia (Bank) sepakat untuk menjalin kerja sama promosi bersama dan pelayanan jasa perbankan.

Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal, Thomas Lembong menilai bahwa kerjasama yang dilakukan merupakan salah satu langkah untuk membangun kerjasama dengan lembaga keuangan internasional.

"Ini merupakan salah satu upaya BKPM dalam rangka meningkatkan arus penanaman modal ke Indonesia. BKPM akan terus menjalin kerjasama dengan komunitas ekonomi internasional untuk meningkatkan FDI ke Indonesia," ujar Tom panggilan akrabnya, saat menandatangani Nota Kesepahaman tentang Promosi Bersama dan Pelayanan Jasa Perbankan dengan Chief Executive Officer Standard Chartered Bank Indonesia Rino Donosepoetro, Rabu (31/5/2017) di Kantor BKPM Jakarta.

Menurut Tom, melalui nota kesepahaman dapat membangun kerjasama untuk promosi bersama dan pelayanan jasa perbankan terkait dengan kegiatan penanaman modal. "Dengan adanya kemudahan jalur informasi investasi, tentunya akan meningkatkan kemudahan bagi investor asing untuk berinvestasi di Indonesia," ujarnya.

BKPM mencatat realisasi investasi Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) dan Penanaman Modal Asing (PMA) triwulan I (Januari-Maret) tahun 2017 menembus angka Rp165,8 triliun, meningkat 13,2% dari periode yang sama tahun 2016 sebesar Rp146,5 triliun. Capaian tersebut diharapkan dapat memenuhi target realisasi investasi tahun 2017 sebesar Rp678,8 triliun. [hid]

Komentar

 
x