Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 23 Oktober 2017 | 22:28 WIB

Berkah Ramadan Kerek Penjualan Baju Gamis

Oleh : - | Senin, 5 Juni 2017 | 03:09 WIB
Berkah Ramadan Kerek Penjualan Baju Gamis
(Foto: istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Sepanjang Ramadan, pebisnis busana muslim mendapat berkah ekonomi nan lumayan. Lantaran omset bisnis baju gamis melonjak hingga 100%.

"Kami akui terjadi peningkatan perdagangan aneka baju gamis mencapai 100 persen dibandingkan perdagangan di bulan Ramadan tahun sebelumnya," kata Naya, pemilik toko Fafifa di Thamrin City, Jakarta, Minggu (4/6/2017).

Peningkatan busana Muslim melonjak bukan hanya di Jakarta tapi juga di luar Jakarta, katanya. "Penjualan secara grosir untuk luar kota juga sangat besar peminatnya dari Makassar, Papua juga Malaysia dan China," kata Naya.

Naya mengatakan omzet penjualan yang diraih mengalami peningkatan dari tahun ke tahun. "Dalam sebulan bisa mencapai Rp1 miliar," kata Naya.

Tia, pemilik took Gaya Hijab, di salah satu pusat perbelanjaan jantung ibu kota Jakarta, mengakui rata-rata sebulan sebelum hari raya mulai ramai pembelian eceran maupun pembelian busana Muslim secara grosiran yang dijual kembali di daerah.

Dia mengaku mendapatkan keuntungan dari bisnis menjual busana Muslim wanita syar'i. "Kami menjual dengan harga Rp250.000 hingga Rp450.000 untuk satu stel baju Muslim syar'i," kata Tia yang berbisnis busana Muslim sejak 2009 itu.

Ramainya pembelian busana Muslim juga terjadi karena masyarakat kini semakin terbiasa mengenakan busana Muslim pada acara-acara resmi selain itu, acara pengajian serta dipakai untuk seragam umrah.
"Busana Muslim makin diminati dan dipakai di acara-acara resmi dan juga jadi seragam umrah dan pengajian," katanya.

Dari usahanya ini, Tia mengaku mendapatkan keuntungan bisa mencapai Rp100 juta.[tar]

Komentar

 
x