Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 17 Oktober 2017 | 15:08 WIB

Nafsu Besar Sigit Lolos Dewan Komisioner OJK

Oleh : M Fadil Djaelani | Selasa, 6 Juni 2017 | 02:29 WIB
Nafsu Besar Sigit Lolos Dewan Komisioner OJK
Sigit Pramono ikut tes uji kelayakan dan petutan Komisi XI DPR - (Foto: istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Berbeda dengan Wimboh Santoso yang terkesan tak terlalu ambisius, Sigit justru memperlihatkan sikap ngotot untuk tetap masuk barisan komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Kata Sigit, seandainya gagal menjadi ketua komisioner OJK, dia ingin tetap terpilih masuk komisioner untuk posisi Kepala Eksekutif Pengawas Perbankan. Padahal, posisi ini diperebutkan dua kandidat yakni Heru Kristiyana dan Agusman.

"Jika tak terpilih (Jadi Ketua DK OJK) kemungkinan akan mencalonkan untuk Kepala Eksekutif Pengawas Perbankan," ujar Sigit ketika ditanya anggota Komisi XI di Gedung DPR, Jakarta, Senin (5/6/2017).

Dalam hal ini, Sigit berpatokan kepada UU OJK bab IV pasal 12 ayat 3, berbunyi, calon anggota Dewan Komisioner OJK yang tidak terpilih menjadi Ketua Dewan Komisioner OJK, sebagaimana ayat 2, dapat diikutsertakan sebagai anggota Dewan Komisioner yang lain oleh DPR.

Usai menjalani fit and proper test, Sigit mengaku lega. Dan berharap memberikan hasil yang terbaik untuk dirinya. "Jadi pada dasarnya yang akan saya lakukan adalah menyelesaikan pekerjaan yang belum tuntas pada masa transisi, dan meluncurkan inisiatif dan program untuk mengubah atau mentransformasi OJK menjadi otoritas yang profesional dan terpercaya," kata mantan direktur Utama BNI ini.

Dari sektor perbankan, mantan Dirut BNI ini akan mengupayakan peningkatan kapasitas penyaluran kredit perbankan. Ini karena Indonesia sedang gencar membangun infrastruktur dan masih membutuhkan pembiayaan. [ipe]

Komentar

 
Embed Widget

x