Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 24 Agustus 2017 | 13:48 WIB

Janji Edy Jika Tembus Komisioner OJK

Oleh : M fadil djailani | Kamis, 8 Juni 2017 | 00:39 WIB
Janji Edy Jika Tembus Komisioner OJK
Edy Setiadi - (Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Komisi XI DPR menggelar uji kepatutan dan kelayakan atau fit and proper test bagi calon Dewan Komisoner Otoritas Jasa Keuangan (DK OJK) untuk periode 2017-2022.

Pada Rabu (7/6/2017), ada 4 calon yang dites yakni Edy Setiadi, Hoesen memperebutkan kursi Kepala Eksekutif Pengawas Perasuransian, Dana Pensiun, Lembaga Pembiayaan dan Lembaga Jasa Keuangan lainnya. Dua lainnya Haryono Umar dan Ahmad Hidayat memperebutkan posisi Ketua Dewan Audit.

Edy yang mendapat giliran pertama, menebar sejumlah janji. Misalnya akan meningkatkan akses permodalan bagi perusahaan pembiayaan, dimana saat ini rasionya masih sangat kecil. "Permodalan harus kita dorong, banyak perusahaan pembiyaan yang justru masih kecil modalnya, sehingga tidak 'nendang' istilahnya, akibatnya pembiyaan untuk UMKM masih sangat rendah," kata Edy.

Yang kedua, janji Edy, adalah pengawasan dan jumlah pengawas yang harus ditingkatkan bagi industri asuransi dan lembaga pembiayaan, dimana kata Edy saat ini pengawasan dan jumlah pengawas masih sangat kurang. "Pengawasan yang tertatih-tatih disitulah kualitas SDM perlu untuk ditingkatkan," kata Edy..

Edy pun berjanji jika dirinya terpilih, dirinya akan terus memperbaiki yang saat ini belum sempurna, meningkatkan apa yang belum ditingkatkan. "Yang tadi saya katakan bagaimana kita perbaiki permodalan, inklusi yang rendah, pengawasan INKB (Industri Keuangan Non Bank) yang kita tingkatkan," paparnya. [ipe]

 
x