Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 25 Juni 2017 | 08:54 WIB

Pilih Komisioner Baru OJK, DPR Penuhi Janjinya

Oleh : M Fadil Djaelani | Jumat, 9 Juni 2017 | 06:09 WIB
Pilih Komisioner Baru OJK, DPR Penuhi Janjinya
Anggota Komisi XI DPR Johnny G Plate - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Akhirnya, Komisi XI DPR memutuskan ketua komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK), berikut enam anggota komisioner periode 2017-2022. Sesuai janji, prosesnya lancar tak ada deadlock.

"Ya, sejak awal saya harapkan jangan sampai ada deadlock dong. Pemilihan disepakati melalui voting, one person six vote, one person untuk ketua OJK terlebih dulu. Kita enggak pernah berharap ada deadlock. Akan tetapi politik bisa jadi di luar perkiraan," kata Anggota Komisi XI DPR Johnny G Plate di Gedung DPR, Kamis (8/6/2017).

Politisi Partai Nasdem ini, bilang, proses fit and proper test atau uji kelayakan dan kepatutan yang dimulai sejak Senin (5/6/2017) hingga Kamis, berjalan dengan lancar dan baik secara norma dalam fit and proper test.

Anggota dewan, kata Johnny juga telah melakukan tugasnya dengan baik, dengan mengajukan pertanyaan yang berbobot dan kritis sesuai dengan konteks.

"Dari pengamatan kami, ya berjalan sesuai dengan baik sesuai norma yang ada fit and proper test berjalan sesuai proses yang baik. Pertanyaan yang diajukan ada bobot kualifikasi relevan OJK," katanya.

Kata Johnny, DPR tentunya akan memilih kandidat yang memang layak dan terbaik untuk mengisi kursi DK OJK. "Kandidat semua bagus, karena bagus kita pilih yang bagus diantara yang bagus, hebat dari yang hebat," katanya. [ipe]

 
x