Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 24 November 2017 | 23:36 WIB

Mudik 2017

Bandara Soetta Layani 1.200 Penerbangan per Hari

Oleh : Uji Sukma Medianti | Jumat, 9 Juni 2017 | 11:45 WIB
Bandara Soetta Layani 1.200 Penerbangan per Hari
(Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Airnav Indonesia perkirakan kepadatan udara di Bandara Soekarno Hatta bakal mengalami 1.200 'movement' penerbangan per hari saat musim mudik lebaran.

Direktur Utama Airnav, Novie Riyanto, menuturkan, untuk tahun ini traffic penerbangan akan naik 17% sampai 18% dari tahun 2016.

Hal ini disinyalir karena adanya peningkatan permintaan akibat adanya daya beli masyarakat. "Jumlah penjualan tiket pesawat terus meningkat karena daya beli masyarakat," terangnya di Jakarta, Jumat (9/6/2017).

Khusus untuk mudik lebaran ini, Airnav bakal menambah ekstra flight sebanyak 5%. Begitupun dengan penerbangan internasional. Volumenya diperkirakan bakal naik sebesar 4% sampai 5%.

Hal ini lantaran gencarnya promosi pariwisata Indonesia ketika musim liburan tiba. Airnav juga bakal menambah jumlah sumber daya manusia (SDM) guna mengantisipasi kepadatan penerbangan yang akan terjadi saat 'peak season' lebaran nanti.

"Pegawai ada kenaikan sampai 10 persen, AirNav mempekerjakan 4.200 jadi 4.600 pegawai," ungkap dia.

Dia menyebutkan, bandara-bandara yang akan sangat sibuk saat lebaran nanti diantaranya adalah Bandara Soekarno Hatta, Bandara Adi Soemarmo, Solo, Bandara Adi Sucipto, Yogyakarta, Bandara Ahmad Yani, Semarang serta Bandara Juanda, Surabaya.

"Bandara Adi Soemarmo Solo yang saat ini sudah beroperasi 24 jam dalam mempersiapkan mudik Lebaran kali ini. Bahkan fasilitas penunjang dan petugas AirNav di bandara turut ditambah dan ditingkatkan," terangnya. [hid]

Komentar

 
x