Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 25 Juni 2017 | 08:52 WIB

Sarat Pengalaman, Wimboh harus Wujudkan Nawa Cita

Oleh : M Fadil Djailani | Jumat, 9 Juni 2017 | 11:01 WIB
Sarat Pengalaman, Wimboh harus Wujudkan Nawa Cita
Ketua Komisi XI DPR, Melchias Markus Mekeng - (Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Ketua Komisi XI DPR, Melchias Markus Mekeng berharap dengan Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (DK OJK) terpilih, Wimboh Santoso dapat berkontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi nasional.

"Dengan pengalamannya di IMF, dia harus mendorong banyak pembangunan, terutama pembangunan dari pinggiran, seperti Nawa Cita dari Presiden Joko Widodo," kata Melchi sapaan akrabny di Gedung DPR Jakarta, Kamis malam (8/6/2017).

Dengan segudang pengalamannya tersebut lanjut Melchi, menjadi salah satu dasar anggota dewan memilih Wimboh ketimbang Sigit Pramono. Ia pun mengklaim bahwa yang memilih Wimboh sebagai ketua murni karena pengalamannya di makroekonomi dan internasional, sehingga banyak anggota dewan yang memilihnya.

"Yang memilih Wimboh memang karena pilihan masing-masing anggota dewan," katanya.

Sementara itu atas terpilihnya Wimboh sebagai bos baru OJK, pria kelahiran Kota Susu, Boyolali ini bersyukur dan berterima kasih atas dukungan dari parlemen.

"Saya bersyukur dan berterima kasih atas dukungan yang telah diberikan," melalui keteranganya.

Ke depan, lanjut Wimboh, dirinya akan terus melakukan komunikasi dan sinergi dengan lembaga lain untuk memperkuat kerjasama, demi memajukan industri jasa keuangan di dalam negeri.

"Ke depan, tentu saya akan berusaha memperkuat sinergi dan kerjasama dengan berbagai pihak, baik pemerintah, Bank Indonesia, DPR dan elemen lainnya, untuk memajukan industri keuangan Indonesia," kata Wimboh.[hid]

 
x