Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 17 Oktober 2017 | 15:09 WIB

Catat Ini, Bos Anyar OJK Janji Tingkatkan Sinergi

Oleh : Monika wareza | Sabtu, 10 Juni 2017 | 09:09 WIB
Catat Ini, Bos Anyar OJK Janji Tingkatkan Sinergi
Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (DK-OJK) Wimboh Santoso - (Foto: inilahcom/Eusebio Chrysnamurti)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Komisaris Utama Bank Mandiri, Wimboh Santoso akhirnya terpilih menjadi Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (DK-OJK) periode 2017-2022. Ada janji besar yang terungkap darinya.

Wimboh mengatakan bakal meningkatkan sinergi dan komunikasi yang baik antar lembaga terkait dengan mengintensifkan pengawasan, memanfaatkan tehnologi baik untuk mendapatkan informasi hingga pengambilan keputusan. "Tentunya teknologi informasi akan bagus sekali. Frekuensi rapat akan semakin pendek, dan rapatnya akan selected yang difokuskan untuk hal strategis," kata Wimboh di Plaza Mandiri Jakarta, Jumat (9/6/2017).

Ia berpendapat bahwa dengan pemanfaatan tehnologi secara baik akan berdampak pada pencegahan permasalahan melalui deteksi dini. Agar dapat terhindar dari adanya masalah yang dapat menimbulkan dampak jauh lebih krusial. "Ini tentunya akan membutuhkan satu effort yang besar, teknologi juga. Dan apabila terjadi masalah tentu bisa kita isolated dampaknya," kata Wimboh yang asli Boyolali, Jawa Tengah ini.

Selain itu, Wimboh menyampaikan terima kasihnya kepada Pansel OJK dan Komisi XI yang sudah mengemban amanah berat dan menjalan fungsinya dengen kredibel. "Sekali lagi kami ucapkan terima kasih kepada anggota DK OJK periode 2017 dan telah menjalankan fungsinya dengan baik. Kami sangat mengharapkan adanya nanti dalam transisi kerja sama antara DK OJK yang lama dan baru, tentunya untuk memberikan proses peralihan yang smooth," tambah Wimboh. [ipe]

Komentar

 
Embed Widget

x