Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 27 Juni 2017 | 07:12 WIB

Menteri BUMN dan Dirut PLN Blusukan ke Teluk Gong

Oleh : - | Senin, 12 Juni 2017 | 06:46 WIB
Menteri BUMN dan Dirut PLN Blusukan ke Teluk Gong
Menteri BUMN dan Dirut PLN Blusukan ke Teluk Gong - (Foto: inilahcom/Dok)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Menteri BUMN Rini Soemarno didampingi Direktur Utama PLN Sofyan Basir melakukan survey ke dua lokasi pembagian Bingkisan Ramadan BUMN Hadir untuk Negeri.

Bingkisan tersebut berupa sembako di Masjid Roudhotul Ulum Teluk Gong dan Masjid Nurul Jihad Muara Angke, Jakarta Utara (11/6/2017) yang kegiatan pembagiannya akan dilaksanakan pada Selasa depan (13/6/2017). Adapun total sembako yang diberikan oleh PLN adalah sebanyak 20.000 sembako yang tersebar di 15 titik di Jabodetabek.

Untuk wilayah Teluk Gong dan Muara Angke akan dibagikan masing-masing 1.500 dan 2.000 sembako untuk warga dhuafa di sana. "Kita ini kan lagi di bulan suci Ramadan, jadi kita membuat program paket Ramadan antara Kementerian BUMN bersinergi dengan beberapa BUMN. Presiden menekankan pada kesempatan ini BUMN harus betul-betul tampil membantu masyarakat yang membutuhkan, memberikan program yang bisa mengurangi beban mereka," ujar Rini setelah berkeliling di Blok Empang, Muara Angke.

"Tentunya kita ingin memberikan paket-paket Ramadan ini di tempat yang memang betul-betul membutuhkan. Jadi saya keliling lihat titik-titik yang mereka (BUMN-BUMN) rencanakan. Setelah ini saya masih keliling lagi di banyak tempat."

Dalam kesempatan tersebut, Rini menyampaikan pula bahwa total Bingkisan Ramadan BUMN yang akan dibagikan nanti adalah sebanyak 200.000 paket sembako untuk di Jabodetabek.

"Kami ingin berbagi sedikit kebahagiaan dari BUMN. Kami dari PLN dan beberapa BUMN lain sesuai arahan Bu Menteri, ingin mengurangi sedikit beban kehidupan kaum papa karena sedang berpuasa, mereka tidak perlu mencari beras dan makanan kecil. Kami siapkan Insha Allah sampai hari raya nanti," tutur Sofyan saat berada di Blok Empang, Muara Angke.

Menurut Sofyan, lokasi pembagian sembako sudah tepat sasaran. Beberapa lokasi pembagian paket sembako nanti kondisinya sama seperti di wilayah Teluk Gong dan Muara Angke.

"Total yang akan dibagikan Bu Menteri ini kira-kira 200 ribu paket di Jabodetabek dan berpuluh-puluh lokasi seperti ini. Kalian bisa lihat sendiri kan? (kondisi lokasinya). Nah, itu kita harus bagi. Untuk PLN sendiri kita bagikan sebanyak 20 ribu paket," tambah Sofyan.

Sewaktu berkeliling ke Teluk Gong dan Muara Angke, Rini dan Sofyan juga meninjau titik-titik sumur artesis yang menjadi program bantuan dari PLN Peduli (CSR PLN) untuk penyediaan air bersih.

"Pokoknya kuncinya begitu dapat air bersih, kesehatan (masyarakat) aman," ujar Sofyan.

Program Bingkisan Ramadan BUMN yang akan dilaksanakan Selasa depan ini merupakan wujud BUMN Hadir untuk Negeri di Bulan Ramadan 1438 H untuk membantu menyejahterakan masyarakat di sekitar lingkungan BUMN. Nantinya, selain PLN akan ada 13 BUMN lainnya yang juga melakukan pembagian sembako untuk masyarakat.

Tags

 
Embed Widget

x