Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 19 Agustus 2017 | 23:56 WIB

Ditangkap Bareskrim, Rini Masih Bela Bos PT Garam

Oleh : Uji medianti | Selasa, 13 Juni 2017 | 04:09 WIB
Ditangkap Bareskrim, Rini Masih Bela Bos PT Garam
Direktur Utama PT Garam (Persero), Achmad Boediono dan menteri bumn rini soemarno - (Foto: Riset)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Direktur Utama PT Garam (Persero), Achmad Boediono digelandang penyidik Bareskrim Polri terkait dugaan tindak pidana penyimpangan importasi dan distribusi garam industri sebesar 75.000 ton.

Anehnya, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Rini Soemarno malah melontarkan statemen bernada membela. Dia bilang, kinerja PT Garam bagus-bagus saja. "Terus terang kalau saya lihat kinerjanya dalam memperbaiki PT Garam yang dulunya rugi-rugi terus, lahan di Sumenep (sekarang) bisa dikembangkan," jelas Rini di Kementerian BUMN, Jakarta, Senin (12/6/2017).

Rini menuturkan, Kementerian BUMN akan mempelajari betul-betul seperti apa situasinya. Selain dapat mengembangkan lahan di Sumenep, Boediono di mata Rini dinilai berhasil mengelola lahan garam di Kupang. "Di Kupang yang sudah tahunan tidak bisa dioperasionalkan, sekarang bisa dioperasionalkan. Jadi, saya melihat betul kasus ini, seperti apa yang sebenarnya," papar Rini.

Kata Rini, saat ini, kinerja serta operasional perusahaan tengah moncer. Dalam arti, Achmad Boediono dianggap mampu membuat lahan PT Garam di Sumenep, yang tadinya rugi menjadi berproduksi bagus. "Pegawai semua berjalan lancar, malahan mendukung untuk pindah lagi ke Sumenep tidak lagi ke Surabaya," ujar Rini. [ipe]

 
x