Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 26 Juni 2017 | 02:02 WIB

Ramadan BUMN Hadir untuk Negeri

Pertamina Bagikan Bingkisan di 10 Masjid

Oleh : - | Selasa, 13 Juni 2017 | 14:30 WIB
Pertamina Bagikan Bingkisan di 10 Masjid
(Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Hari ini (Selasa, 13/6/2017), PT Pertamina (Persero) bersama sejumlah BUMN menyalurkan Bingkisan Ramadan BUMN Hadir untuk Negeri di sejumlah Masjid se-Jabodetabek.

Kegiatan yang digelar bersamaan dengan momentum Ramadan 1348 H/2017 ini, merupakan salah satu bagian dari implementasi kehadiran BUMN di tengah masyarakat. Khususnya dalam membantu meringankan beban masyarakat dalam kehidupan sehari-hari.

Dalam kegiatan ini, Menteri BUMN Rini Soemarno bilang, kegiatan ini merupakan wujud dari sinergi BUMN dalam membantu masyarakat. "BUMN adalah bagian dari masyarakat Indonesia, memiliki kontribusi membangun negeri tanpa kecuali. Salah satunya dengan Pembagian 200.000 Paket Bingkisan Ramadhan di 100 titik serentak di Jabodetabek." papar Rini.

Khusus Pertamina, tahun ini, membagikan Bingkisan Ramadhan BUMN Hadir untuk Negeri di 10 masjid. Salah satunya berada di daerah operasi Pertamina, yakni Masjid Al-Mukaromah, Lagoa, Jakarta Utara. Bingkisan Ramadan diserahkan langsung Direktur SDM, Umum dan Teknologi Informasi Pertamina Dwi W Daryoto.

Kegiatan Pembagian 200.000 bingkisan Ramadan di 100 titik di Jabodetabek ini, kata Dwi, merupakan agenda BUMN yang sudah dilaksanakan rutin. Merupakan salah satu bentuk komitmen BUMN Hadir untuk Negeri. Bingkisan itu berupa paket kebutuhan pokok, mulai dari beras, minyak goreng, gula pasir, biskuit, sirup dan kecap senilai Rp 200.000.

"Bingkisan Ramadhan BUMN Hadir Untuk Negeri merupakan bentuk tanggung jawab sosial perusahaan yang merefleksikan bentuk kepedulian Pertamina bersama-sama dengan BUMN dibawah koordinasi Kementerian BUMN kepada masyarakat di wilayah Jabodetabek sebagai salah satu program BUMN Hadir Untuk Negeri dan dalam rangka menyambut Idul Fitri 1438 H," kata Dwi.

Sejatinya, lanjut Dwi, banyak program Pertamina yang bertema bentuk kepedulian kepada masyarakat, semisal Bina Lingkungan dan Corporate Social Responsibility. Program ini bertujuan agar masyarakat peduli kepada Pertamina dan terus mendukung upaya Pertamina untuk terus maju dan memberi manfaat bagi negara dan masyarakatnya.

Selain Pertamina, pembagian bingkisan Ramadan ini, melibatkan sejumlah BUMN antara lain; PLN, BRI, Bank Mandiri, Telkom, PGN, Pelindo II, Waskita Karya, Wijaya Karya, PTPP, Jasa Marga, Angkasa Pura II, BNI dan BUMN lainya. [ipe]

 
x