Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 26 Juni 2017 | 01:58 WIB

Jelang Lebaran, Konsumsi Avtur Meningkat

Oleh : Monica Wareza | Rabu, 14 Juni 2017 | 16:08 WIB
Jelang Lebaran, Konsumsi Avtur Meningkat
(Foto: istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Pertamina telah memprediksi akan melonjaknya konsumsi avtur selama musim Lebaran 2017 ini, lebih tinggi dibandingkan dengan kenaikan yang terjadi di musim Lebaran tahun lalu.

VP Corporate Communication PT Pertamina, Adiatma Sardjito mengatakan bahwa Pertamina memprediksi akan ada kenaikan hingga 9% dari konsumsi avtur dibandingkan dengan konsumsi di bulan normal.

"Puncaknya konsumsi avtur itu nanti di H-2 sama H-3 sebelum Lebaran, lalu nanti H+6 itu kan orang-orang udah pada balik lagi," kata Adiatma saat dihubungi INILAHCOM, Rabu (14/6/2017).

Selain itu, Adiatma menjelaskan bawah pendistribusian avtur juga tidak memiliki kendala sama sekali jika dibandingkan dengan distribusi bahan bakar jenis lainnya yang kemungkinan besar terkendala kemacetan.

"Kalo avtur tidak terlalu bermasalah karena kan mereka ga terkendala macet jadi kan problemnya bukan di stok tapi di distribusinya," kata Adiatma.

Ia mengatakan bahwa masyarakat tidak perlu meresahkan mengenai kemungkinan kurangnya persediaan avtur karena Pertamina sudah mengantisipasi kemungkinan yang dapat terjadi selama arus mudik Lebaran nanti. [hid]

 
x